nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Buang Ampas Teh, Manfaat Nomor 4 Bikin Kamu Tercengang!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 611 2030234 jangan-buang-ampas-teh-manfaat-nomor-4-kamu-bikin-tercengang-127P1PIDzp.png Kantong Teh (Foto: Pinterest)

Suka minum teh celup di rumah? Jangan langsung buang ampasnya. Ampas teh ternyata punya manfaat kesehatan, kecantikan, dan bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga lainnya. Menarik bukan?

Dilansir Okezone dari Food and Wine, Jumat (14/3/2019), khasiat ampas teh sebetulnya mirip dengan kulit jeruk. Kandungan yang terdapat pada daun teh dapat menyembuhkan mata yang lelah, menyuburkan rambut, dan masih banyak lagi. Daripada penasaran yuk simak langsung manfaat ampas teh yang wajib kamu ketahui!

Baca juga :

Melindungi tanaman

Tidak banyak yang tahu bahwa ampas teh ternyata bermanfaat untuk melindungi taman dari serangan jamur. Caranya pun terbilang sederhana. Cukup rebus kembali kantung teh, dinginkan air rebusan sejenak, lalu siram pada pot tanaman.

Menetralkan bau tak sedap

Daun teh kering juga ampuh menetralkan bau tak sedap yang sering kamu temui di pojok rumah, dapur, atau tempat-tempat lembab lainnya. Kamu juga bisa menghilangkan bau apek pada karpet dengan cara meletakkan beberapa kantung teh kering di atasnya. Setelah itu bersihkan.

Menyembuhkan sengatan serangga dan matahari

Satu lagi manfaat ampas teh yang harus kamu ketahui. Benda ini ternyata juga ampuh untuk menyembuhkan sengatan serangga dan matahari. Kamu hanya perlu mengompres luka menggunakan kantung teh yang sudah dicelupkan ke dalam air dingin.

Menyehatkan dan menyuburkan rambut

Rambut kamu sering rontok? Tidak perlu repot-repot rogoh kocek dalam-dalam. Cukup rendam tiga atau empat kantung teh bekas dalam air hangat lalu tuangkan airnya ke kulit kepala. Jangan dibilas. Lakukan cara ini setelah kamu selesai keramas.

Menyembuhkan mata lelah

Punya mata panda? Ada cara yang ampuh banget nih untuk menyembuhkannya. Kamu bisa meletakkan kantung teh bekas dingin di atas mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini