nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Latihan ala One Punch Man, Pria Ini Sukses Bikin Badannya Kekar dalam 30 Hari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 19:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 612 2030538 latihan-ala-one-punch-man-pria-ini-sukses-bikin-badannya-kekar-dalam-30-hari-ByCiSUx4bZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang memiliki hasrat untuk mendapatkan tubuh atletis dan sehat. Tapi, untuk mendapatkan tubuh tersebut dibutuhkan usaha dan kerja keras serta kedisiplinan dalam berolahraga.

Sebenarnya banyak cara bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, salah satunya adalah dengan diet ketat dan pola makan sehat. Tapi lebih banyak orang yang gagal mewujudkan impiannya tersebut.

Tapi, pria asal Singapura bernama Sean Seah ini berhasil menunjukkan keseriusannya dalam merealisasikan resolusinya. Dia memutuskan untuk diet dan berolahraga ekstrem demi memiliki bentuk tubuh yang ia dambakan sebelumnya.

Baca Juga: Napak Tilas Gadis 5 Tahun Bermata Silver Super Langka, Sering Dipanggil Monster!

Pria berusia 38 tahun tersebut mengunggah aktivitasnya di akun media sosial, Facebook lewat tantangan One Punch Man selama 30 hari. Sejak postingan tersebut diunggahnya, dia mendadak menjadi viral hingga dilihat sebanyak 220 ribu kali dan dibagikan sebanyak lima ribu kali.

Sebagaimana dilansir dari Asia One, Jumat (15/3/2019), tantangan yang dilakukan oleh Sean tersebut terinspirasi oleh anime Jepang dengan karakter superheronya bernama Saitama (One Punch Man). Dikisahkan Saitama berhasil memperoleh kekuatan luar biasa setelah mengikuti latihan tersebut selama tiga tahun.

Tentu saja latihan yang dijalaninya tidaklah sembarangan. Ia mengikuti latihan ekstrim dengan melakukan 100 push-up, 100 sit-up, 100 squat dan berlari sejauh 10 kilometer setiap harinya. Tentu saja ini sangatlah berat terutama bagi seseorang yang jarang berolahraga.

Sean tidak kehabisan akal, dia membagi latihan tersebut menjadi 10 level, dan memulai tantangan tersebut pada 10 Februari 2019 dimulai dengan level lima. Secara bertahap dia terus meningkatkan levelnya selama 30 hari ke depan.

Baca Juga: Kisah Anissa, TKI asal Lampung yang Temukan Kebahagiaan Sejatinya di Taiwan

Pada 10 Februari, Sean memposting sebuah video dimana dirinya baru saja menghabiskan Tahun Baru China (Imlek) tanpa melakukan diet dan berolahraga. Mulanya Sean memiliki berat 70 kilogram dengan lemak visceral sebesar 10.

Lemak visceral mengacu pada lemak yang disimpan dalam rongga perut. Menurut skala penimbangan yang digunakan dalam videonya, peringkat 10 atau lebih menunjukkan bahwa tingkat lemak visceral yang dimilikinya cukup tinggi.

Terbukti dengan olahraga kerasnya tersebut, dalam seminggu Sean berhasil memangkas 2,8 kilogram berat tubuhnya. Dan memangkas lemak visceralnya sebanyak 1. Menjelang hari ke-17, Sean mengadari bahwa dia tak mengalami perkembangan, dia pun akhirnya meningkatkan latihan menuju level tujuh.

Dia melakukan 70 push-up, 70 sit-up, 70 squat dan berlari sejauh tujuh kilometer setiap harinya. Pada hari ke-22, Sean kembali meningkatkan olahraganya menuju level sembilan. Dan pada hari ke-23 ia menyelesaikan latihan One Punch Man secara penuh di level 10.

Dari hasil latihan beratnya tersebut, Sean kehilangan berat badan sebanyak 5 kilogram dan berhasil menurunkan lemak visceralnya sebanyak 1,5. Untuk asupan makanan sendiri, Sean mengaku hanya mengurangi gula, gorengan dan karbohidrat supaya tak mengganggu kinerja latihannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini