nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Cooking Class dengan Digital Rice Cooker Bersama Chef Axhiang Lee

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 14:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 298 2030850 serunya-cooking-class-dengan-digital-rice-cooker-bersama-chef-axhiang-lee-HGHbcWtYV4.jpg Cooking class bersama Chef Axhiang (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Kemudahan memasak kini semakin dirasakan oleh ibu rumah tangga. Perkembangan teknologi telah memunculkan inovasi peralatan memasak yang mudah digunakan. Contohnya seperti digital rice cooker yang mampu menghasilkan berbagai macam masakan dalam satu pencetan tombol.

Selama ini tak sedikit orang yang mengira jika rice cooker hanya bisa digunakan untuk memasak nasi seperti namanya. Tapi sebenarnya alat tersebut masih bisa dimanfaatkan untuk memasak jenis makanan lain. Sebut saja inovasi digital yang dihadirkan oleh brand Yong Ma membuat rice cooker bisa dimanfaatkan untuk memasak nasi goreng, sayur, daging, dan masih banyak lagi.

 

"Yong Ma Digital Rice Cooker ini memiliki banyak sekali fitur-fitur menu. Mulai dari masak nasi yang biasa, nasi goreng, nasi sushi, bubur, untuk mengukus, bikin cake, semuanya komplit. Kalau manual rice cooker 'kan cuma bisa nyala on off ketika masakan sudah matang kembali ke mode warm," ungkap Chef Axhiang Lee saat ditemui Okezone dalam acara Cooking Class With Yong Ma di MNC Learning Center, Jumat, 15 Maret 2019.

 Baca Juga: 5 Gaya Seksi Barbara Palvin, 'Malaikat' Victoria Secret Paling Gres!

Pada kelas memasak tersebut, koki jebolan Masterchef Indonesia itu mengajarkan dua menu yang dimasak menggunakan digital rice cooker. Menunya adalah Yong Ma Soft Cake dan Nasi Goreng Ayam Hainan. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak masing-masing menu kurang lebih 45-50 menit.

Hasil yang dimasak pun tidak mengecewakan. Berdasarkan hasil yang Okezone cicipi, untuk soft cake teksturnya sangat lembut dan mengembang dengan sempurna. Kemudian untuk nasi goreng, rasanya pas dan daging ayam yang dimasak bersamaan cukup empuk.

 

"Menurut saya memang lebih efektif memasak dengan digital rice cooker karena menunya bisa macam-macam. Kita tinggal menyiapkan semua bahan makanan, aduk rata, lalu tinggal pencet tombol start, sudah masak dengan sendirinya sesuai rasa yang diinginkan. Alatnya juga cukup aman untuk digunakan di rumah dan mengurangi alat-alat yang harus dicuci," tutur Chef Axhiang.

 Baca Juga: 6 Tempat Makan Ini Namanya Nyeleneh, Nomor 4 Awas Jangan Ngeres


Pada acara cooking class yang diikuti oleh karyawan MNC Group itu, terlihat para peserta sangat antusias. Banyak yang bertanya tentang cara memasak menggunakan digital rice cooker dan tips-tips lainnya. Seorang peserta bernama Putri dari unit bisnis MNC Shop mengaku kegiatan cooking class ini memberikan manfaat.

"Menurut saya sih seru ya cooking classnya, dapat ilmu baru. Kebetulan saya di rumah juga pakai alat ini, jadi bisa mendapatkan jawaban dari yang selama ini saya tanyakan," ujarnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini