nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhubungan Seks dengan Perawan Bikin Awet Muda?

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 04:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 16 485 2030974 berhubungan-seks-dengan-perawan-bikin-awet-muda-hIHkZo59Kn.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MUNGKIN Anda pernah mendengar kalau berhubungan seks dengan perawan bisa bikin awet muda. Tapi benarkah demikian? Bagaimana penjelasan selengkapnya dari sang ahli?

Pada dasarnya, berhubungan seks saat malam pertama setelah menikah memang sangat dinantikan banyak pasangan. Keduanya bisa saling menggebu-gebu karena rasa penasaran atau alasan lainnya.

Kalau berhubungan seks dengan perawan malahan dianggap lebih awet muda dengan yang tidak. Benarkah demikian?

Baca Juga: Kenapa Belah Duren Diasosiakan dengan Malam Pertama?

Image result for seks shutterstock, okezone

Menurut Aesthetic Gynecologist dr Dinda Derdameisya, SpOG, berhubungan seks dengan perempuan perawan tidak ada kaitannya dengan manfaat awet muda. Dalam penjelasan ilmiahnya bahkan tidak pernah disebutkan.

"Berhubungan seks dengan perempuan perawan tidak ada hubungannya bikin awet muda. Kalau dilihat dari faktor hormon tidak ada dan aging juga begitu," kata dr Dinda kepada Okezone.

Berbeda halnya dengan manfaat berhubungan seks pada umumnya, dr Dinda menambahkan, ketika pasangan menjalani dengan senang atau bahagia, bisa memicu awet muda. Itu karena faktor hormonal yang diproduksi tubuh dengan sendirinya.

"Kalau berhubungan seks bikin awet muda itu kan karena endorfinnya. Kalau bahagia, berhubungan tanpa dipaksa ya bisa saja," tambahnya.

Baca Juga: Kisah Anissa, TKI asal Lampung yang Temukan Kebahagiaan Sejatinya di Taiwan

Tapi kalau ada paksaan, dilakukannya dengan tidak senang hati jelas tidak berkaitan dengan manfaat awet muda. Apalagi kalau dalam kondisi capek atau letih, mood memburuk, berhubungan seks tidak bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental.

"Kalau berhubungan sama suaminya itu terus dipaksa, ya tidak selalu ada hubungannya bisa awet muda," pungkas dr Dinda.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini