nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debat Cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno Kompak Kenakan Peci Hitam

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 20:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 194 2031291 debat-pilpres-terakhir-ma-ruf-amin-dan-sandiaga-uno-kompak-kenakan-peci-hitam-sERkGntBlg.jpg Debat Pilpres Ketiga. (Foto: Okezone)

MALAM ini, Debat Wakil Presiden 2019 dilangsung di Hotel Sultan Jakarta. Debat ini juga sebagai momen pamungkas dari rangkaian debat Pilpres 2019 yang sudah dilakukan sebelumnya sejak Januari.

Dalam debat kali ini, para calon Wakil Presiden akan membahas tema mengenai "Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan" yang akan dipandu oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator.

Untuk membantu KPU dalam Debat Cawapres 2019 ini, telah ditunjuk sembilan panelis untuk merancang pertanyaan, yakni Prof. Dr. Samsul Rizal, MEng (Rektor Universitas Syiah Kuala), Prof. KH Yudian Wahyudi, M.A,. Ph.D (Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Prof. Dr. Chairil Effendi (Guru Besar Sastra Universitas Tanjungpura Pontianak), serta Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A (Rektor Universitas Hasanuddin Makassar).

Baca Juga: Kisah Anissa, TKI asal Lampung yang Temukan Kebahagiaan Sejatinya di Taiwan

Berikutnya, Prof. Subhilhar, M.A. Ph.D (Guru Besar Universitas Sumatera Utara), Radhar Panca Dahana (Budayawan), Anis Hidayah (Ketua Pusat Studi Migrasi Migrant Care), Prof. Dr. David S. Perdanakusuma, dr. Sp.BP-RE(K) (Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia), dan Prof. H. Yos Johan Utama (Rektr Universitas Diponegoro).

Terlepas dari bagaimana kemampuan kedua sosok ini dalam menyampaikan argumen serta pendapatnya mengenai tema yang diangkat, tidak ada ruginya untuk kita menyimak pakaian apa yang mereka kenakan dan apa makna di baliknya.

Pertama, Okezone coba menyoroti pakaian yang dikenakan calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Pria yang baru saja ulang tahun ke-76 itu datang ke Hotel Sultan Jakarta menggunakan pakaian serba putih.

Tapi, dia lengkapi dengan scarf hitam dengan sedikit lines berwarna abu-abu di sisi luarnya. Senyum ramah dan sapaan tangan kanan menjadi respon pertama Ma'ruf Amin setelah turun dari mobil iring-iringan. Ma'ruf Amin menggunakan peci hitam polos sebagai pelengkap tampilannya.

Ma'ruf Amin datang di area debat di Hotel Sultan Jakarta didampingi sang istri, Wury Estu Handayani, dan beberapa elit politik lainnya salah satunya adalah Yenny Wahid yang datang mengenakan hijab merah.

Baca Juga: Model Seksi Rela Pantatnya Digigit Ronaldo, Intip 5 Posenya yang Menggoda Iman

Sementara itu, calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tampil dengan mengenakan jas hitam dengan kemeja putih sebagai basic-nya. Uno melengkapi tampilannya dengan dasi merah menyala sebagai statment tampilannya.

Sama seperti Ma'ruf Amin, Sandiaga Uno juga mengenakan peci hitam polos yang membuat tampilannya cukup gagah. Tidak ketinggalan, kacamata frame hitam menjadi pelengkap tampilannya yang sudah tak bisa dipisahkan dari wajah Uno.

So, siapa yang paling menyita perhatian Anda di malam debat Wakil Presiden 2019 ini?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini