nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Cara Mengurangi Sakit saat Melakukan Seks di Malam Pertama

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 17 485 2031058 11-cara-mengurangi-sakit-saat-melakukan-seks-di-malam-pertama-0u0NXs345h.png Malam Pertama Tanpa Sakit (Foto: Pixabay)

KEPERAWANAN mungkin menjadi sebuah hal yang tabu bagi beberapa masyarakat. Bahkan ketika sudah menikah pun, seseorang bisa merasa frustrasi dalam menyerahkan keperawanannya. Banyak wanita yang takut melakukan hubungan seks untuk pertama kali karena tidak mau merasakan sakit saat pecah perawan.

Namun, sebenarnya hal ini adalah sugesti belaka. Tentunya ada berbagai cara yang bisa ditempuh supaya Anda bisa melepaskan keperawanan tanpa rasa sakit. Merangkum dari channel dr. Malik, Okezone akan membagikan 11 kiat mengatasi sakit saat melepas keperawanan yang cocok dipraktikkan bagi pasangan yang baru menikah. Penasaran? Yuk, disimak.

1.Pastikan Anda ingin melakukan hubungan seks

Hubungan seks akan sangat tidak menyenangkan dan menyakitkan apabila Anda tidak menginginkannya. So, pastikanlah diri Anda membutuhkannya dan lakukanlah senyaman mungkin agar terhindar dari rasa sakit.

2.Komunikasikan dengan pasangan

Mengomunikasikan keinginan seksual dengan pasangan sebelum melakukannya, bisa membuat aktivitas seks Anda menjadi lebih positif. Jadi jangan lupa ya, merencanakan strategi yang matang sebelum “berperang”.

3.Periksalah hymen

Hymen adalah sebuah membran tipis yang melapisi sebagian vagina. Oleh sebab itu ketika pasangan hendak melakukan penetrasi, lakukannlah dengan hati-hati. Pasangan harus menembus hymen tersebut tanpa rasa sakit. Biasanya rasa sakit muncul disebabkan karena gesekan.

4.Pilihlah lokasi yang bebas stres

Pergi ke tempat yang bisa menjaga privasi, dan terasa nyaman saat berbaring. Pastikan juga anda tidak berburu dengan waktu. Sehingga Anda bisa merasakan hubungan seksual yang nikmat tanpa terganggu oleh jadwal.

5.Jaga mood tetap tenang

Jauhkan benda-benda yang bisa mengalihkan perhatian Anda, salah satunya adalah dengan mematikan telepon selular. Lepaskan semua hal yang membuat Anda grogi dan menjaga fokus terhadap pasangan.

6.Buatlah persetujuan

Ketika pasangan Anda tidak ingin melakukan hubungan seks, jangan memaksanya untuk melakukan. Begitupun sebaliknya, ketika Anda mengatakan ‘Tidak”, maka pasangan harus berbalik badan dan tidak melakukannya.

7.Gunakan kondom

Menggunakan pengaman akan membuat anda tenang dan bisa mengatasi ketakutan karena risiko kehamilan.

8.Gunakan pelumas

Pelumas dalam berhubungan seks bisa berguna untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh gesekan. Aplikasikan pelumas pada penis pasangan Anda atau pada permukaan kondom yang sudah terpasang sebelum melakukan penetrasi.

9.Ambil waktu Anda

Cobalah untuk menikmati setiap momen yang Anda lalui tanpa harus terburu-buru menyelesaikan permainan. Simpan sebagian waktu untuk melihat pasangan Anda. pastikan kalian sama-sama menikmatinya. Mulailah dengan ciuman dan lanjutkan dengan mencumbunya.

10.Komunikasikan apa yang Anda butuhkan

Jangan pernah ragu untuk mengutarakan apa yang kalian inginkan dalam momen tersebut. Jika ada sesuatu yang terasa nikmat, jangan sungkan untuk memberitahu pasangan Anda. Sebaliknya, jika Anda merasa tidak nyaman, jangan lupa untuk memberitahukannya.

11.Lakukan beberapa rehabilitasi

Jika Anda mengalami sakit atau berdarah, ambillah pereda nyeri tanpa resep dokter. Bersihkan darah yang keluar dan gunakan pembalut untuk beberapa jam. Jika Anda merasakan pengalaman sakit yang tak tertahankan, Anda perlu mengkonsultasikan hal ini dengan orangtua atau mencari saran dari health care.

   

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini