nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisakah Keperawanan Hilang Tanpa Berhubungan Seks?

Amanda Rahma, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 11:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 485 2031087 bisakah-keperawanan-hilang-tanpa-berhubungan-seks-pXYxcD5qe6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BISAKAH seorang wanita kehilangan keperawanannya tanpa seks? Mungkin terdengar mustahil, tapi sebenernya seorang gadis bisa kehilangan keperawananannya karena berbagai sebab.

Meskipun, definisi Keperawanan dari masing-masing individu itu berbeda. Beberapa mendefinisikannya sebagai orang yang tidak pernah melakukan hubungan intim dengan pasangannya.

Tetapi, beberapa menyebut gadis perawan, adalah mereka yang kehilangan selaput daranya. Selaput dara adalah bagian tipis dari jaringan yang menutupi sebagian dari pembukaan vagina. Ini adalah kulit elastis yang bisa meregang maju dan mundur, namun selaput dara ini bisa robek bahkan tanpa berhubungan seks.

Baca Juga: Kisah Anissa, TKI asal Lampung yang Temukan Kebahagiaan Sejatinya di Taiwan

Image result for perawan, okezone

Selaput dara pun bisa pecah karena praktik lain seperti:

1. Menggunakan Tampon

Seorang gadis dapat kehilangan selaput dara menjadi rusak karena menggunakan tampon. Tampon adalah massa berbentuk silinder yang terbuat dari bahan penyerap, terutama digunakan sebagai produk kebersihan bagi wanita.

Alat ini dirancang agar mudah dimasukkan ke dalam vagina selama menstruasi untuk menyerap aliran menstruasi si pengguna. Beberapa gadis suka tampon karena mereka merasa lebih nyaman daripada pembalut.

2. Olahraga berat

Beberapa olahraga seperti Sepak Bola dan bola basket adalah olahraga yang membutuhkan banyak gerakan dan gerakan melompat merupakan suatu gerakan yang dapat menyebabkan kerusakan pada selaput dara.

Gerakan berlebihan dapat membahayakan anak perempuan yang masih perawan, mungkin menyebabkan mereka kehilangan keperawanan mereka.

Baca Juga: Model Seksi Rela Pantatnya Digigit Ronaldo, Intip 5 Posenya yang Menggoda Iman

https://img-z.okeinfo.net/okz/500/library/images/2019/03/15/p2byb32i3r474ypeo45t_19669.jfif

3. Berkuda dan Mengendarai Sepeda

Ini adalah olahraga yang memiliki persentase peluang yanh tinggi untuk merusak selaput dara. Karena gerakan dan getaran berlebihan pada tubuh gadis inisaat menunggangi kuda dan mengendarai sepeda, dia bisa kehilangan selaput dara.

4. Terlahir tanpa selaput dara

Jika suatu saat Anda menikahi seorang gadis yang sangat Anda cintai, lalu anda berhubungan seks dengannya, tetapi istri anda tidak mengeluarkan darah pada malam pertama, jangan langsung mencurigai istri Anda. Karena tidak semua wanita diberikan selaput dara pada vaginanya, ada juga yang tidak dianugerahi selaput dara dari lahir.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini