nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Bocah Berenang di Cucian Kaki Masjid, Netizen: Wisata Religi?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 19:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 612 2031147 viral-bocah-berenang-di-cucian-kaki-masjid-netizen-wisata-religi-J6gQpm1kZX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JENIS wisata yang beragam menawarkan pengalaman yang tidak biasa. Berkembangnya alternatif wisata baru juga memberi pilihan yang menarik untuk dijajal.

Di Indonesia sendiri, wisata religi terbilang cukup banyak diminati. Alasannya tentu karena warga negara ini beragama dan wisata religi menjadi cara menarik untuk belajar memperdalam agama sekaligus berwisata.

Lokasi yang banyak disasar adalah makam atau monumen bersejarah terkait dengan agama yang dianut. Tapi, sadarkah Anda kalau ada lokasi wisata religi yang juga menarik untuk dikunjungi tapi bukan monumen keagaamaan.

Baca Juga: Kisah Anissa, TKI asal Lampung yang Temukan Kebahagiaan Sejatinya di Taiwan

Seperti yang dilakukan bocah yang satu ini. Dilihat dari akun Twitter @fhaizaufi dia asyik berenang di dalam cucian kaki tempat wudhu suatu masjid. Banyak netizen yang memperkirakan kalau lokasi masjid ini ada di daerah Bandung, tepatnya di Jatimulya, Bandung.

Dijelaskan sedikit mengenai foto yang kini viral di media sosial tersebut, si bocah terlihat cukup menikmati aktivitas renangnya di kolam kecil tersebut. Dia hanya mengenakan kaos dalam dan terlihat di belakang dia beberapa pria sedang berwudhu.

Foto ini sudah dibagikan ulang sebanyak 2 ribu kali dengan 1,1 ribu netizen yang menyukainya. Komentar yang datang pun cukup banyak, seperti apa reaksi netizen melihat foto ini?

Baca Juga: Kenapa Belah Duren Diasosiakan dengan Malam Pertama?

"YALLAH ADEK. PULANG," tulis @gseptianigrr

"Bangun-bangun badannya bau cuka," komentar @hipstermaid

"Ini Buat kaki bukannya?" tanya @akulilac

"Gua pernah kayak gini masa pas SD bareng adek gue wkwk, di masjid pas mudik," tulis @trashywords

"Ehh adek, itu bukan kolem. Tapi kalo asik lanjutin aja," kata @Dhoddy_MCR

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini