nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brand Lokal Bakal Makin Eksis di JFFF 2019

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 18 194 2031820 brand-lokal-bakal-makin-eksis-di-jfff-2019-XL8by3AmPH.jpg Eksistensi Brand Lokal di Festival Food and Fashion Jakarta (Foto: Dok. JFFF)

DI Jakarta banyak sekali event kuliner dan fesyen beken yang bakal dirindukan oleh pencintanya. Misalnya, event Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF).

Di tahun penyelenggaraan ke-16, Anda sudah pasti kenal dong dengan event tersebut? Biar tambah keren acaranya, tahun ini festival kuliner dan fesyen terbesar di Jakarta itu bakal mengajak merek-merek lokal untuk bergabung jadi tenant.

Lewat Jakarta Brand Festival (JBF) 2019, dikembangkan kegiatan merek lokal di bidang kuliner dan fesyen. Sehingga para pengunjung tak bakal bosan datang ke acara besar tahunan itu.

 BACA JUGA : 5 Gaya Seksi Gisel yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Keikutsertaan merek lokal yang beken tersebut, diharapkan supaya bisa bertahan dan meningkatkan bidang ekonomi kreatif. Mereka juga diminta konsisten untuk menguatkan nama mereknya di kalangan publik.

 

(Jakarta Food and Fashion Festival/Dok. Okezone)

Chairman JFFF Soegianto Nagaria mengatakan, kehadiran event ini selama lebih dari 1,5 dekade, diminta untuk tetap bisa konsisten mengembangkan sisi budaya, mode, sampai kulinernya yang selalu melekat di benak orang. Salah satu caranya ialah menggandeng merek lokal Tanah Air yang beken.

“Kami pikir sudah waktunya menambah program lagi, yakni dapat mengakselerasi performa bisnis merek lokal secara konkret”, ujarnya, baru-baru ini.

Ada satu program akselarator, khusus untuk para "merek lokal yang ingin bergabung dalam event besar ini. Lebih 100 pendaftar tertarik, tapi nantinya cuma dipilih 10 Mentee atau merek lokal untuk mengikuti ajang JFFF 2019," tambahnya.

Pada 28 Februari 2019 lalu, Mentee yang terpilih langsung berkonsultasi dengan mentor handal. Melalui sesi wawancara, pendiri jasa atau bisnus mandiri itu ikut program mentoring selama empat bulan.

 

Mereka akan mendapatkan evaluasi dan masukan langsung dari sosok pelaku industri terpandang, serta memberikan motivasi dan arahan yang jelas terkait membangun bisnis kuliner atau mode.

Saat event akbar itu dihelat di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, mereka ikut bergabung. Pastinya pengunjung bakal dimanjakan oleh tenant baru, biar tidak membosankan.

 BACA JUGA : Viral, Bocah Ini Tiru Desahan Orangtuanya yang Sedang Bercinta

Seperti diketahui, event tersebut dihelat tahunan sejak 2004 oleh Summarecon, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Didukung pula oleh Kementerian Pariwisata RI dan Badan Ekonomi Kreatif RI, sampai mendatangkan ribuan masyarakat DKI Jakarta yang sangat antusias.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini