nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Pergi Bulan Madu Seorang Diri, Apa Enaknya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 196 2031642 tren-pergi-bulan-madu-seorang-diri-apa-enaknya-IhfpvDOYHC.jpg Honeymoon sendirian ternyata lagi tren, apa enaknya ? (Foto: Foxnews)

MASA-masa baru saja menikah, biasanya jadi salah satu masa paling indah dan menyenangkan. Dalam menikmati momen dan kebersamaan menjadi pasangan baru, berlibur bersama, menikmati waktu intim hanya berdua atau dengan kata lain berbulan madu jadi pilihan.

Tapi ternyata seiring dengan berjalannya waktu dan perubahan zaman, saat ini bulan madu tidak melulu dilakoni berdua! Sebab, menurut sebuah laporan terbaru sekarang pasangan suami-istri tidak lagi merayakan momen pernikahan mereka dengan pergi bulan madu bersama. Melainkan pergi berbulan madu seorang diri, seperti dikutip Foxnews, Senin (18/3/2019).

 BACA JUGA :  Intip 5 Gaya Seksi Emily, Perempuan yang Diusir dari Pesawat

Dijelaskan lebih detail menurut New York Times, pasangan suami-istri memesan liburan secara terpisah agar bisa menjalani solo vacation alias ‘unimoons’. Sebuah penelitian baru mengatakan 1 dari 4 orang Amerika melaporkan bahwa mereka benar-benar mendapatkan lebih banyak dari perjalanan ketika melakukannya sendiri.

Selain itu, disebutkan dalam penelitian baru, dikatakan bahwa 1 dari 4 orang Amerika mengaku benar-benar mendapatkan sesuatu yang lebih banyak dari perjalanan ketika melakukannya sendiri. Lalu sebetulnya apa enaknya sudah menikah, tapi bulan madunya sendirian?

 

Well, ternyata salah satu alasan utamanya ialah karena pasangan suami-istri memiliki destinasi lokasi bulan madu yang berbeda satu sama lain. Misalnya sang suami ingin berbulan madu di sebuah negara yang di mana sekaligus dirinya bisa menonton pertandingan sepak bola klub kesayangannya secara langsung. Sementara di satu sisi lainnya, sang istri tidak mau pergi ke negara tersebut karena sudah mempunyai destinasi dan agenda kegiatan lain.

Sementara itu, diungkapkan langsung oleh salah seorang pengantin pria yang melakoni pergi bulan madu sendirian ini, bulan madu sendirian dipandang sebagai wujud nyata efesiensi di dunia modern.

 BACA JUGA : Jajal MRT, Iriana Jokowi Tampil Merona dan Segar dengan Scarf Pink

“Ini adalah praktik nyata efisiensi modern yang sangat individualistis dan modern. Saya menilai hal ini terkait dengan etos gila kerja, di mana bahkan kita tidak tidak bisa mengoordinasikan salah satu waktu paling penting dalam hidup bersama pasangan,” ungkap sang pengantin pria kepada New York Times.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini