nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Sarapan ala Orang Singapura, Kopi dan Roti Panggang Khas Nanyang

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 17:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 298 2031631 sensasi-sarapan-ala-orang-singapura-kopi-dan-roti-panggang-khas-nanyang-tIxbgFPiqt.jpg Sarapan ala orang Singapura (Foto:Koransindo)

INGIN menikmati menu khas Nanyang, Singapura? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Negeri Singa. Di Jakarta kini Anda bisa menikmati sensasi sarapan ala orang Singapura.

Di sini pencinta kuliner bisa mendapati nikmatnya kopi Nanyang yang autentik, roti bakar, dan berbagai jenis masakan khas Asia. Toast Box, coffee chain Singapura, ini membuka outlet pertamanya di Jakarta.

Para tamu akan disambut aroma kopi Nanyang yang baru diseduh, aroma roti yang baru dipanggang, hidangan Asia, serta pemandangan pembuatan kopi atau teh tarik ketika pelanggan memasuki outlet . Perpaduan kopi yang unik dan eksklusif, terdiri dari biji robusta, arabika, dan liberika, menciptakan kembali kopi yang akrab yang dinikmati para imigran Hainan di selat permukiman. Roti khas Nanyang di sini juga memiliki tekstur khas yang kering dibuat dengan lapisan selai Hainasese kaya dan butter. Untuk kopinya, kedai kopi ini yang pertama menerapkan metode ground as you brew untuk memastikan setiap biji kopi baru digiling dan diseduh dan hanya membuat dan menyajikan secangkir kopi yang segar.

Baca Juga:

Model Seksi Rela Pantatnya Digigit Ronaldo, Intip 5 Posenya yang Menggoda Iman

Viral karena Jago Pakai Sumpit, Haihai Kini Berjuang Melawan Leukimia

“Toast Box menyajikan kenikmatan kopi Nanyang (kopi dalam istilah lokal), roti bakar kaya dengan telur setengah matang, sarapan khas Singapura, dalam suasana toko modern dan nyaman yang tersedia sepanjang hari,” ujar Vincent Lim, Presiden Direktur PT BTG-Pura Indah Berkat Venture.  Anda yang menginginkan rasa laksa autentik memang cocok mendapatkannya di sini. Kekentalan kuah hingga perpaduan rasa kaldu udang diracik sempurna.

Disajikan lengkap bersama udang, telur rebus, dan tahu, semuanya menjadi teman makan siang yang menggoda lidah. Selain itu,curry chicken terasa tidak terlalu kari tapi sudah berpadu cita rasa. Jangan bayangkan curry India yang begitu kental dan beraroma terlalu rempat. Mi siam juga tidak kalah enaknya, mi bihun yang berpadu bumbu manis dan gurih kuahnya terbilang kental. Dari segi interior, tamu akan melihat desain “Rumah Nostalgia” yang terinspirasi rasa cinta untuk rumah era 1960-1970-an, era perubahan di mana orang-orang berpindah dari kampung ke perumahan, meliputi pengalaman yang baru dan bagaimana menjalin hubungan baru.

Karena itu, jika diperhatikan penggunaan ubin mosaik, kisi-kisi jendela, pola, dan warna khusus yang digunakan membawa kilas balik pada masa itu. Nostalgia ini semakin ditingkatkan dengan dekorasi yang mewakili gaya hidup yang berbeda pada saat itu tapi tetap modern, apalagi pencahayaan dan pemilihan warna dominasi kafe yang terang. Rasanya tidak sabar untuk mencicipi kopi, roti panggang, dan berbagai menu Asia di sini bukan?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini