nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Oat, Wanita Cantik Ini Pilih Makan Serangga Hidup Setiap Hari

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 19:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 298 2031706 bukan-oat-wanita-cantik-ini-pilih-makan-serangga-hidup-setiap-hari-dgHTaJhzf8.jpg Wanita cantik ini makan kumbang hidup setiap hari (Foto:Oddity)

SEMENTARA kebanyakan orang khususnya perempuan memilik menyantap oat, yang digadang-gadang sebagai makanan sehat, tapi tidak dengan perempuan cantik satu ini. Ia justru memilih menyantap makanan yang tidak lazim atau bahkan dianggap makanan menjijikkan bagi sebagian orang.

Bukan tanpa alasan, ternyata wanita asal California, Los Angeles, Amerika Serikat ini menyantap makanan tak lazim itu untuk melindungi diri agar terhindar dari penyakit mematikan kanker.

Bagaimana tidak unik, sebab sebagaimana dikutip Odditycentral, Senin (18/3/2019) Marcela Iglesias memilih untuk mengonsumsi hama setiap harinya sebagai makanan sehari-hari sebagai upaya agar dirinya tidak terkena penyakit kanker.

Marcela lebih lanjut menerangkan, hama yang ia makan setiap hari ini adalah lima ekor kumbang Cina hidup, yang mana ia klaim mempunyai banyak manfaat kesehatan.

 

“Hama ini banyak punya manfaat untuk kesehatan, tidak hanya untuk menyembuhkan kanker tetapi juga arthritis, nyeri kronis, masalah pencernaan dan banyak lagi. Di Asia sendiri makan serangga itu sangat populer,” ujar Marcela kepada Storytrender kala itu.

Baca Juga:

Model Seksi Rela Pantatnya Digigit Ronaldo, Intip 5 Posenya yang Menggoda Iman

Viral karena Jago Pakai Sumpit, Haihai Kini Berjuang Melawan Leukimia

Jika kebanyakan orang saja sudah merasa jijik atau geli melihat serangga alias hama ini, Marcela yang memakannya setiap hari ini mengatakan dirinya tidak merasa jijik sama sekali walau serangga itu bergerak menggeliat di dalam lidahnya. Sebab menurut dirinya, ketika dimakan sejatinya hama-hama tersebut tidak memiliki rasa apapun. Saat usai mengunyah serangga, Marcela tinggal membilas alias mencuci mulutnya dengan segelas jus seledri.

Bagi wanita berambut pirang ini, menyantap kumbang Cina hidup-hidup ini adalah situasi yang pas untuk dirinya. Sekaligus untuk merasakan langsung apakah akan ada manfaat yang dirasakan tubuhnya setelah rutin mengonsumsi serangga.

“Buat saya ini adalah win-win situation, untuk melihat apakah tubuh saya akan terasa berbeda. Skenario terburuk adalah tidak ada pengaruh apa-apa, tetapi setidaknya saya mengonsumsi protein dari serangga ini karena saya tidak mengonsumsi protein hewani,” tambahnya.

Mengonsumsi kumbang Cina hidup ini, ternyata Marcela mengembakbiakkan serangga tersebut secara langsung di rumahya. Tepatnya di area ruang tamu, yang mana ia kleim bahwa cara memeliharanya sangat mudah karena hanya tinggal ditempatkan di sebuah wadah kecil dan memberi serangga tersebut makan yakni potongan roti, gandum, selada serta air sesekali. Voila! Kemudian serangga itu akan berkembang biak dengan mudah dan cepat, sehingga Marcela tidak pernah kehabisan stok asupan.

Well, mengingat Marcela baru mulai mengonsumsi kumbang Cina hidup ini sekitar dua bulan lalu, sehingga dikatakan masih terlalu dini baginya untuk mengatakan apakah memang benar adanya mengonsumsi serangga tersebut secara rutin setiap hari bisa membantu tubuh agar terhindar dari terkena penyakit kanker atau tidak.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini