nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cek Voucher Airport Lounge Anda di Aplikasi Traveloka

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 19:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 18 406 2031774 cek-voucher-airport-lounge-anda-di-aplikasi-traveloka-78BPZpHIPB.jpg Ilustrasi (Foto: Skitterphoto/Pexels.com)

BANDARA mungkin jadi pintu keluar yang bisa membawa Anda pergi ke tempat idaman. Sayangnya, bandara juga jadi tempat yang paling tidak menyenangkan buat menunggu penerbangan. Ratusan orang ada di ruang tunggu tanpa banyak yang bisa dilakukan karena memang tidak banyak yang disediakan.

Berbeda jika Anda bisa menunggu di sebuah ruangan yang menyediakan banyak fasilitas, seperti santapan nikmat, kamar kecil nyaman, dan yang tidak kalah penting adalah akses internet cepat. Layanan private ini bisa membuat Anda lebih rileks sebelum sebuah penerbangan panjang ke destinasi tujuan. Nah, di mana lagi Anda bisa dapatkan hal tersebut selain di airport lounge.

Layanan ini bisa dipakai saat Anda butuh ketenangan sesaat sebelum terbang dengan membaca atau bersantai di bandara. Bisa juga Anda datang lebih awal ke bandara untuk menyelesaikan semua pekerjaan dibanding mengerjakannya di tempat lain dan terburu-buru untuk pergi ke bandara

traveloka

Untungnya, sekarang semua orang bisa menambahkan layanan fasilitas airport lounge saat memesan tiket pesawat di Traveloka. Anda tinggal pesan tiket pesawat di Traveloka dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Log In atau Register Akun Traveloka

Anda harus log in ke akun Traveloka Anda terlebih dulu. Jika belum punya, tinggal buat dengan menggunakan alamat email yang sama dengan yang digunakan untuk booking tiket pesawat.

2. Buka Halaman Flight Booking

Langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman online check-in via aplikasi atau website Traveloka. Anda pun bisa menemukan halaman ini di e-ticket yang dirimkan ke email Anda.

3. Isi Data dengan Lengkap

Sama halnya dengan online check-in pada umumnya, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data diri untuk melanjutkan layanan. Jangan lupa untuk membaca kebijakan yang diterapkan oleh Traveloka, ya!

4. Pilih Bandara

Di setiap bandara, akan ada sejumlah airport lounge (khususnya bandara internasional). Anda hanya perlu mengisi bandara tempat penerbangan Anda dan airport lounge yang ingin Anda nikmati layanannya. Lalu, tekan check in.

5. Lakukan Pembayaran

Mudahnya lagi, Traveloka memberikan banyak pilihan dalam urusan pembayaran semua transaksi. Setelah memilih airport lounge, Anda tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan harga yang tertera.

6. Cek Voucher Airport Lounge

Sesaat setelah pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan voucher airport lounge yang bisa dilihat di aplikasi atau website Traveloka, dan juga ke alamat email Anda. Tunjukkan voucher ini saat ingin masuk ke airport lounge, ya.

7. Baca Ketentuan Umum

Memang tidak banyak, tapi beberapa bandara yang tidak menyediakan layanan airport lounge atau tidak bisa dibeli via App. Traveloka juga hanya akan melayani pembelian airport lounge untuk kode booking pesawat yang dibeli dari Traveloka dan additional services tidak melayani permintaan refund.

Nah, sudah pernah mencoba layanan airport lounge yang diberikan oleh Traveloka belum? Tidak ada salahnya mencoba layanan ini sekarang untuk kenyamanan menunggu flight di bandara dengan banyak hal yang bisa dilakukan. Jangan lupa, lebih mudah membeli voucher airport lounge di Traveloka.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini