Viral Tutorial Omlet Lays, Jangan Lupa Diganti Wadahnya Ya Gaes

Rahma Yulita, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 298 2032121 viral-tutorial-omlet-lays-jangan-lupa-diganti-wadahnya-ya-gaes-jk1Sq1Ml4s.jpg Omlet lays (Foto:Ig/@makaanendol)

SEMAKIN canggih teknologi, semakin canggih pula pemikiran orang-orang. Mulai dari munculnya perkembangan alat-alat yang bisa membantu pekerjaan manusia agar menjadi lebih mudah, hingga perkembangan di dunia perkulineran.

Zaman sekarang, masak dengan alat dan teknik yang biasa saja sudah tidak terlalu diminati. Banyak pula orang yang mulai membuat resep sendiri dengan cara memasak yang tidak biasa. Tidak jarang pula teknik yang mereka gunakan bukannya memicu orang untuk mengikutinya, tapi justru memberikan komentar tidak setuju.

Seperti yang akan Okezone ulas kali ini, ada salah satu makanan yang terlihat sangat enak dengan cara memasak yang tidak ribet sama sekali. Namun ternyata cara memasak seperti ini justru menuai kontroversi. Dikutip dari akun Instagram @makaanendol, ini adalah salah satu resep viral dengan hasil yang keliatannya enak banget, tapi sayang, ada beberapa netizen sebal!

Baca Juga:

6 Pedagang Makanan Punya Badan Seksi, Nomor 6 Bikin Melek

5 Gaya Seksi Gisel yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Tidak diketahui jelas nama dari makanan ini, tetapi melihat dari bahan-bahan yang digunakan dan hasil yang seperti omlet, maka netizen menyebut makanan ini sebagai “Omlet Lays”, karena omlet ini dibuat dari makanan ringan Lays.

Video ini dimulai dengan memperlihatkan makanan ringan itu dalam beberapa varian. Memang bahan utama dari omlet  ini adalah Lays itu sendiri, dan di sini diperlihatkan beberapa varian yang digunakan untuk membuat Omlet Lays tersebut. Ada 3 varian yang digunakan disini yaitu Barbeque, Nature dan Fromage.

Setelah ketiga varian tersebut dibuka, mulailah beberapa topping untuk membuat omlet dimasukkan. Sebenarnya, bahan yang dibuat sama seperti membuat omlet biasa, namun yang bikin resep ini berbeda adalah karena bahan utamanya adalah Lays! Terlebih lagi cara masaknya yang bikin netizen geleng-geleng kepala.

Camilan ringan itu dihancurkan menjadi kecil-kecil dengan meremas bungkusannya. Kemudian, topping mulai dimasukkan satu persatu seperti irisan daging ayam, keju, parsley, daging sapi dan irisan bawang. Setelah semua topping masuk ke dalam kemasan, semua bahan tersebut diaduk bersamaan dengan mengocok kemasan camilan tersebut.

Omlet tidak akan lengkap tanpa telur. Ya, setelah semua bahan tercampur sempurna, baru lah telur ditambahkan. Dari sini sudah mulai buat netizen heran karena telurnya pun dimasukkan ke dalam kemasan keripik juga!

Kita semua tahu bahwa plastik sangat berbahaya jika dipanaskan, apalagi dibuat menjadi wadah untuk memasak makanan. Karena bahan kimia yang ada di plastik bisa meleleh dan meresap ke dalam makanan yang di buat. Namun, resep kali ini menunjukkan cara memasak yang aneh yaitu setelah semuanya siap, kemasan camilan yang berisi bahan untuk membuat omlet langsung dicelupkan ke dalam air mendidih selama 15 menit.

 

Setelah 15 menit, Omlet Lays rebus pun jadi! Visualnya memang sangat menggoda, tapi jika melihat cara memasaknya yang menggunakan kemasan plastik  sebagai wadahnya, sebaiknya dipikirkan lagi deh! Bukannya kenyang, nanti malah bawa sumber penyakit.

Sebenarnya sang pengunggah yakni akun @makaanendol juga sudah mengingatkan agar netizen yang ingin mencoba resep tersebut untuk mengganti wadah. "Bisaa dicobaa teman temaan, tapi pindahkan makannnya ke tempat yg lebih aman yaa😍😍." Sejak diunggah sehari yang lalu, video tutorial ini sudah dilihat sekira 425.310 kali.

Netizen pun banyak yang meninggalkan komentar di bawah postingan tersebut. Ada yang penasaran dengan rasanya tapi ada juga yang kontra dengan cara memasaknya yang menggunakan plastik. Tapi sebelum dicoba, lebih baik memang menerapkan seperti yang disarankan si admin ya gaes.

"Eeemmm gmn rasanya ya??? Coba bikin kah?

“Akwkakkwakkwkakwkakwkkakwk kenyang dapet kankernya juga dapet”

“Plastik kena suhu panas bahaya, memicu kanker”

"Itu kan caption nya udh nyuruh kita buat kalo mau nyoba kek gitu makannya di pindahkan khe tempat yg aman yu lu panasin pake apa gitu yg ga bahaya jangan kek yg video."

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini