nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Fungsi Lubang pada Talenan Kayu, Komentar Netizen Bikin Ngakak

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 19 298 2032123 terungkap-fungsi-lubang-pada-talenan-kayu-komentar-netizen-bikin-ngakak-bfdUKlB8Ng.jpg Ilustrasi (Foto: Businessinsider)

Dari sekian banyak alat memasak, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan talenan. Alat ini sering digunakan untuk memotong bahan-bahan makanan sebelum akhirnya diproses sesuai dengan keinginan sang juru masak.

Misalnya untuk memotong daging sapi, ayam, sayuran, hingga menghaluskan bumbu penyedap seperti bawang merah, bawang putih, atau daun seledri. Namun, seiring berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, kini sudah banyak produsen alat memasak yang meluncurkan berbagai jenis talenan baru.

Contoh paling sederhana adalah talenan berbahan plastik maupun kayu dengan sebuah lubang kecil di bagian atasnya. Penempatan lubang kecil ini ternyata bukan tanpa alasan. Sebelumnya banyak orang yang beranggapan bahwa lubang tersebut berfungsi untuk memudahkan menyimpan talenan di dinding dapur.

 Baca Juga: Resmi Bertunangan, Intip Gaya Busana Mantan Bintang Porno Mia Khalifa Bersama Kekasih

Selidik punya selidik, lubang kecil itu ternyata memiliki fungsi khusus dari sekadar tempat penyimpanan. Teka-teki ini akhirnya terjawab melalui unggahan foto milik pengguna Twitter dengan user @TukangCukurrpw.

Dalam foto tersebut, terlihat sebuah tutorial memotong sayuran menggunakan talenan kayu. Pada foto pertama, sayuran yang sudah dipotong hendak dimasukkan ke dalam wadah alumunium melalui bagian bawah talenan. Namun ternyata, cara itu justru membuat potongan sayuran jatuh berserakan di samping wadah yang telah disediakan.

Berbeda dengan foto kedua. Potongan sayuran tampak tertata rapi karena dimasukkan melalui lubang yang ada pada bagian atas talenan. Rasa penasaran netizen pun akhirnya terjawab. Fungsi lubang kecil itu tidak hanya digunakan untuk menggantung talenan, tetapi juga dapat membantu Anda mendorong bahan makanan masuk ke dalam wadahnya dengan sempurna.

 Baca Juga: 6 Pedagang Makanan Punya Badan Seksi, Nomor 6 Bikin Melek

Hingga berita ini dituliskan, foto tersebut telah mendapat lebih dari 15 ribu retweet dan ratusan komentar netizen. Bahkan, ada juga netizen yang curhat, jika ia memberitahu tutorial ini kepada sang ibunda tercinta tidak akan ada perubahan berarti. Apa alasannya? Berikut Okezone rangkumkan beberapa komentar unik para sobat netizen Indonesia.

“Emak gua ntar kalo dikasih tau pasti jawabannya ‘iya udh tau juga, emang mau nya begitu aja biar seru’ hemmmm,” tulis akun @ghinabasyid

“Ntr jawaban habis dikasi tau. ‘Ngasih tau doang, bantuin gapernah,” tulis yang lain.

“18 tahun hidup dan baru tahu fungsinya :-(,” tulis akun @miraardina_

“Emak gua ngiris cabai pake ipad bukan talenan, moon maap,” tulis akun @goditttt

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini