nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Geram Chrissy Teigen Sebut Dada Ayam Bagian Terburuk dari Ayam Goreng

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 19 298 2032270 netizen-geram-chrissy-teigen-sebut-dada-ayam-bagian-terburuk-dari-ayam-goreng-Um8E2CUPwq.jpg Ilustrasi (Foto: Bettycrocker)

Supermodel sekaligus penulis buku masak, Chrissy Teigen, tidak pernah kehabisan akal menggoda para penggemarnya. Istri dari penyanyi John Legend itu memang cukup aktif bermain media sosial, terutama Twitter.

Melalui platform media inilah Chrissy kerap menumpahkan keluh kesahnya. Tidak hanya mengkritisi kebijakan Pemerintah Amerika Serikat saja, ia juga sering membahas tentang perkembangan kuliner dan bertukar resep dengan followers-nya.

Namun baru-baru ini, Chrissy berhasil menjadikan Twitter sebagai arena debat antar netizen. Kejadian itu bermula ketika ibu dua anak itu mengklaim bahwa bagian terburuk pada ayam adalah bagian dada.

 Baca Juga: Viral Tutorial Omlet Lays, Jangan Lupa Diganti Wadahnya Ya Gaes

"Dada ayam sangat populer karena menjadi bagian terburuk dari ayam," cuit Chrissy ada 17 Maret lalu.

Tidak perlu menunggu lama, cuitan tersebut langsung mendapat respons dari ribuan netizen, bahkan mendapat lebih dari 73.000 like, 8.000 retweet, dan 2.000 komentar.

Melihat respons tersebut, Chrissy malah semakin menjadi-jadi. Ia semakin memperjelas maksud dan tujuannya mengklaim bahwa dada ayam adalah bagian terburuk.

"Aku tidak tahu. Aku hanya menyukai teksturnya yang lembut dan lembap," tambahnya.

 

Seorang netizen langsung menyamber cuitan tersebut. "Kamu membuat keputusan yang salah Chrissy, dada ayam adalah bagian terbaik," tulis seorang netizen.

Penulis buku 'Cravings: Hungry For More' itu pun membuat sebuah pembelaan. Menurut Chrissy, bagian terbaik pada dada ayam, rasanya sama seperti bagian terburuk pada bagian paha.

 Baca Juga: Tumis Kangkung Terasi untuk Makan Siang, Enaknya Nampol

Buntut dari twitwar ini memicu para pencinta ayam goreng untuk mengungkapkan pendapat mereka masing-masing. Tak sedikit yang menjelaskan kelebihan paha ayam yang tidak dapat ditemui pada bagian dada.

 

"Selain tekstur, dada ayam cenderung memiliki rasa yang sedikit atau hambar, sehingga membutuhkan banyak bantuan (bumbu). Ya, meski sekarang sudah ada bagian dada ayam tanpa tulang, hal itu tidak membuat bagian ini menjadi lebih nikmat. Malah harganya semakin mahal," tulis akun @Ntombi.

Serangan balik dilancarkan salah seorang netizen dengan user @juliamacfarlane, yang merekomendasikan Chrissy untuk mencicipi olahan Hainanese chicken ketika ia berlibur ke Indonesia atau Singapura. Seperti diketahui, hidangan khas Chinese ini diolah menggunakan dada ayam sebagai bahan dasarnya.

"Apakah kamu pernah mencoba hainanese chicken ketika berlibur di Indonesia dan Singapura? Makanan itu akan mengubah pola pikirmu," ujar Julia.

Namun, sekeras apapun netizen menceramahi Chrissy, ia tetap pada pendiriannya. Paha ayam masih menjadi bagian favoritnya. Bagaimana Okezoners? Apakah Anda setuju dengan Chrissy Teigen? Jangan lupa tulis pada kolom komentar di bawah. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Selasa (19/3/2019).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini