nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kegemukan, Polisi Ini Ditelanjangi dan Dipaksa Berolahraga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 04:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 19 481 2032291 kegemukan-polisi-ini-ditelanjangi-dan-dipaksa-berolahraga-KXuuEtzNwx.jpg Para polisi yang menjalani olahraga (Foto: Odditycentral)

SEORANG petugas kepolisian biasanya memiliki tubuh proporsional, tegap dan tegas. Namun, apa jadinya jika seorang anggota kepolisian memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan penuh dengan lemak? Tentu hal ini akan sangat mengganggunya dalam menjalankan tugas.

Belum lama ini seluruh kantor polisi di Thailand mengirimkan semua petugasnya yang gemuk menuju kamp penurunan berat badan. Mereka semua akan menjalani bagian dari program nasional yang disebut dengan “Penghancuran Belly”.

Setelah keberhasilan program percontohan selama dua minggu, kantor polisi di Thailand telah mengirim petugasnya yang paling gemuk ke Pusat Pelatihan Polisi di Kota Pak Chong. Mereka dituntut untuk menjalani aktivitas fisik yang intens dan dirancang untuk menyesuaikan ukuran perut mereka.

 Baca Juga: Bedah Bariatrik, Solusi Penurunan Berat Badan Lebih Cepat bagi Orang Obesitas

Setiap kantor polisi akan secara berkala mengirimkan dua hingga tiga orang polisi yang kelebihan berat badan menuju pusat pelatihan di mana mereka akan berolahraga. Beberapa kegiatan seperti mengendarai sepeda, menerapkan diet sehat kaya protein untuk mengurangi berat badan sebanyak mungkin.

Alhasil Program Penghancuran Lemak Perut mulai mendapatkan banyak perhatian setelah foto rutinitas kepolisian tersebut menjadi viral secara online.

 

“Ada banyak masalah jika seorang polisi gemuk. Mereka bekerja lambat dan bergerak lambat saat terjatuh. Mereka juga tidak bisa diterima jika ditugasi untuk menangkap penjahat, pasalnya polisi harus cekatan dan pergi dengan cepat,” terang Senior Mayor, Sornpetch Chantarak, Rabu  (20/3/2019).

 Baca Juga: Alasan Orang Indonesia Banyak yang Intoleransi Laktosa

Sekira 200 petugas kepolisian di Thailand ambil bagian dalam program Penghancuran Lemak Perut ini. Menurut laporan lokal, program ini berjalan dengan efektif. Terbukti mereka yang beratnya mencapai 200 kilogram berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kilogram.

 

Dalam sebuah foto terlihat bahwa polisi yang ikut dalam Penghancuran Lemak Perut dikirim menuju kamp dan dicukur rambutnya. Mereka juga ditelanjangi hingga ke pinggang untuk memaparkan perut mereka. Mereka juga diberikan kartu ID setiap orangnya untuk melacak kemajuan berat badannya.

Alhasil postingan tersebut mendapatkan komentar dari netizen. Salah satunya memuji kerja keras para petugas kepolisian yang berjuang menurunkan berat badannya.

“Ada baiknya Anda kehilangan beberapa berat badan. Saya selalu melihat polisi menenggak bir sambil berpatroli. Bagaimana Anda bisa menangkap penjahat jika seperti itu?" tulis seorang pengguna Facebook.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini