Berjualan Cilok Pikulan, Ibu Ini Cuma Hasilkan Rp20 Ribu/Hari

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 612 2031948 viral-ibu-usia-50-tahun-berjualan-cilok-pikulan-bikin-netizen-baper-4lTIUw6Zgb.jpg Viral Penjual Cilok. (Foto: Instagram)

SETIAP orangtua pasti memiliki kewajiban untuk menafkahi anaknya dan memberikan yang terbaik untuk si buah hati, agar suatu saat nanti, anaknya bisa bisa tumbuh dan berkembang baik. Walaupun tidak semua orang tua memiliki nasib yang baik.

Ada yang beruntung dengan memiliki pekerjaan yang berpenghasilan besar, dan ada juga yang tidak beruntung dengan harus mendapatkan upah yang tidak seberapa. Seperti salah itu ibu yang bernama Saminem, sudah berumur 50 tahun, Suminem tetap memiliki semangat tinggi agar bisa menafkahi keluarganya.

Tinggal di daerah Sukabumi, dia menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi pedagang cilok keliling. dia harus berjualan cilok demi memenuhi kebutuhan hidupnya, membiayai sekolah anak-anaknya dan untuk merawat suaminya yang sedang terserang penyakit stroke.

Baca Juga: Resmi Bertunangan, Intip Gaya Busana Mantan Bintang Porno Mia Khalifa Bersama Kekasih

Menjadi pedagang cilok pun bukan pilihan Saminem untuk menafkahi keluarganya, namun tidak ada pilihan lain yang bisa dia lakukan. Walaupun berjualan sambil keliling-keliling di sekitar perumahan, penghasilan yang dimiliki dari pekerjaanya itu bisa dibilang sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dalam sehari, dia hanya mendapatkan Rp20 ribu, dipotong oleh modal dia berjualan.

Kisah hidup ibu Saminem ini dibagikan melalui video yang diunggah oleh akun Instagram milik @kristiawan____saputra, dan sudah ditonton sebanyak 16 ribu kali serta mendapatkan 3,7 ribu likes dari para netizen. Video itu dibanjiri komentar dari netizen yang rata-rata merasa terharu dan sedih.

Para netizen ini pun memberikan komentar yang beragam, ada yang mengatakan kalau dirinya kurang bersyukur dan ada juga yang ingin segera memberi bantuan untuk ibu Saminem dan keluarganya.

Beginilah respons-respons dari netizen yang terdapat dalam video tersebut:

Baca Juga: 6 Pedagang Makanan Punya Badan Seksi, Nomor 6 Bikin Melek

View this post on Instagram

RIBUAN KILO JALAN YANG KAU TEMPUH LEWATI RINTANGAN DEMI AKU ANAKMU Saminem 50 tahun, Ia berjualan cilok keliling dengan dipikul untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan sekolah anak anaknya,suaminya terserang stroke sehingga Saminem lah yang harus menggantikan tulang punggung keluarga. Berjualan Cilok keliling dengan dipikul bukanlah pilihan,namun tidak ada cara lain selain memikulnya. Meski berjualan keliling namun pendapatan Saminem tidaklah besar ia hanya mendapatkan keuntungan dari jualan kelilingnya Rp 20 ribu saja sudah di potong modal. Kp.cikukulu RT 07/02.desa cikukulu cisande.kecamatan Cicantayan .kab Sukabumi jawa barat #skp sahabat baik mohon untuk di share @partners_in_goodness @untung_thilenk @vivipdharapan @adhi_theaa @berbagi.kebaikkan @berbagisemangat @berbagirepost.id @semangatsedekah @silihasahsilihasihsilihasuh @indozone.id @sukabumiupdatecom @pusatinformasiwilayah_sukabumi @sukabuminowwarta @mastercorbuzier @kickandyshow @potret_semangat_ @sahabatsurga @perempuansurga @perempuanpanggung @senja.perempuan @semangatberbagi_official @semangatpengusaha @videosemangat @opiniid @islammedia2 @sukabumitoday @sukabuminowwarta @lagi.viral @viralrepost.id @mimi.julid @hotmanparisofficial @femaledaily.tv @tv

A post shared by KRISTIAWAN SAPUTRA (@kristiawan____saputra) on Mar 17, 2019 at 5:27am PDT

“Ya allah saya kurang bersyukur” tulis akun @ahmadgalih98

“Klo ada w... 100% w beli buanyakk” ujar akun @lonaindianareal

“Kalau mau donasi ke ibu ini ke no rekening mana? Apa no rekening yang ada di bio?” tulis akun @irvanfikri_

“mudahn di lancarkan rejeki beliau.. di panjngkan umur beliau Aamiin” tulis akun @purwanto_eling

“Nangis liat ginian ya Allah” tulis akun @ticisugiarti

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini