nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatan Sarah Ayu, Beauty Vlogger yang Sempat Dipandang Remeh karena Kurang Cantik

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 20:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 20 196 2032751 curhatan-sarah-ayu-beauty-vlogger-yang-sempat-dipandang-remeh-karena-kurang-cantik-woStDkL57M.jpg Sarah Ayu sempat terpuruk karena merasa dirinya kurang cantik (Foto: Instagram)

SOSOK figur publik kerap dinilai sebagai seseorang yang selalu percaya diri setiap saat, salah satunya karena selalu terlihat bisa membawakan diri dengan baik di depan sorotan kamera.

Padahal pada kenyataannya, para figur publik seperti manusia biasa kebanyakan juga diliputi rasa minder loh! Salah satunya karena faktor mendengarkan omongan negatif orang lain.

Contoh gambaran di atas inilah yang baru saja dikisahkan oleh salah satu beauty vlogger terkenal Indonesia, Sarah Ayu. Sebagaimana hasil pantauan Okezone, Rabu (20/3/2019) di media sosial, curahan hati Sarah Ayu yang mengaku pernah merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri dan terungkap melalui sebuah video singkat yang diunggah ke akun Instagram pribadinya (sarahayuh_) baru-baru ini.

Dia memperlihatkan proses wajahnya yang awalnya penuh riasan produk make-up hingga benar-benar polos atau biasa disebut bare face.

 BACA JUGA : Cerita Penumpang Ojol Pria jika Dapat Supir Wanita, Pernah Ngalamin Gak?

Di awal video, Sarah menceritakan bahwa selama ini ia kerap dianggap sebagai sosok wanita muda yang selalu percaya diri setiap saat. Padahal pada kenyataannya, ia pun tak luput dianggap remeh oleh orang lain karena dinilai memiliki fisik yang tidak bisa dibilang cantik untuk ukuran standar kecantikan di lingkungan sosial.

 

“Dari dulu sejak punya Youtube dan Instagram, aku suka dipandang remeh karena fisikku yang dianggap enggak memenuhi beauty standard dari society. Agak susah memang untuk enggak mendengarkan orang lain ngomong apa,” ungkap Sarah.

 

Sempat terpuruk karena terpengaruh suara-suara negatif dari orang lain, namun pada akhirnya Sarah mengaku ia menemukan cara sederhana untuk mengatasi perasaan insecure atau tidak nyaman terhadap dirinya sendiri. Wanita berambut bob ini menuturkan, solusi versi dirinya adalah mengingat sebuah kalimat sakti yang berbunyi “Everybody is beautiful in your own way”.

“Akhirnya aku coba renungin, ada kalimat yang semua orang harus ingat, “Everybody is beautiful in your own way”. Aku coba bangun rasa percaya diri seiring berjalannya waktu karena percaya diri itu kuncinya kita nyaman dengan diri sendiri, juga sayang dan menghargai diri sendiri,” tambahnya.

 

Di akhir video, Sarah menerangkan kini ia telah bisa belajar menerima dirinya sendiri karena menyadari bahwa yang menjalani hidupnya adalah dirinya sendiri, terlepas omongan negatif dan pandangan remeh orang tentang dirinya, terutama masalah penampilan fisik.

 BACA JUGA : Pangeran Harry dan Meghan Markle Beri Penghormatan untuk Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru

“Pada akhirnya bisa belajar lebih nerima diri sendiri, karena sadar ini hidupku, ini badan aku, dan aku hak sepenuhnya adalah punyaku bukan milik orang lain,” tandas Sarah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini