nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Tutorial Belah Durian Pakai Gelang Karet, Netizen: Begini Amat Nasib Karet Gelang

Rahma Yulita, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 18:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 20 298 2032716 viral-tutorial-belah-durian-pakai-gelang-karet-netizen-begini-amat-nasib-karet-gelang-BDVqzJQCID.jpg Viral tutorial belah durian pakai karet gelang (Foto:Ist)

SEIRING berjalannya waktu, orang-orang semakin kreatif dalam melakukan banyak hal. Tidak jarang pula orang membuat konten di akun sosial media agar konten yang mereka buat menjadi viral.

Seperti halnya konten yang diunggah di akun Instagram @infov_id. Akun Instagram ini adalah akun yang memang menyuguhkan konten viral dari seluruh dunia. Salah satu postingan akun ini yang mendapatkan banyak perhatian dari banyak orang adalah video di mana orang membelah durian dengan menggunakan karet gelang.

Kali ini Okezone akan mengulas apa yang terjadi di video ini. Video berdurasi kurang lebih satu menit ini menunjukkan dua orang yang sedang membelah durian menggunakan karet gelang. Aneh memang, karena biasanya durian dibelah dengan menggunakan pisau tajam, apalagi dengan fakta bahwa durian memiliki banyak duri tajam dikulit buahnya.

Tapi video kreatif ini menunjukkan durian ternyata mampu dibelah menggunakan karet gelang. Jumlah karet gelang yang digunakan di video ini diklaim ada 1.000 buah. Video dimulai dengan durian yang ditempatkan di sebuah wadah kaca dengan cara didirikan. Kemudian, mulailah  karet gelang tersebut ditempatkan mengelilingi bagian tengah badan durian tersebut.

Baca Juga:

Gaya Nia Ramadhani yang Kelewat Seksi saat Ambil Rapot, Netizen Auto-Julid

Hati-Hati, Ini 4 Dampak Kebanyakan Minum Air Putih

Kesalahan saat Makan Steak yang Sering Dilakukan Orang Indonesia, Sepele Tapi Pengaruhi Cita Rasa

Awalnya, durian tersebut terlihat gemuk dan hampir memiliki bentuk yang bulat. Namun, setelah satu persatu karet gelang diletakkan di bagian tengahnya, durian tersebut perlahan mengecil.

Semakin banyak karet gelang yang ditempatkan disitu, semakin durian tersebut terbelah. Karena tekanan dari banyak karet gelang itu membuat badan durian terhimpit sehingga secara perlahan bagian ujung dari durian tersebut terbelah.

 

Setelah durian tersebut terbelah, baru lah durian diangkat dan karet gelang yang sebelumnya digunakan untuk membelah durian tersebut dibuka dengan cara dipotong menggunakan pisau. Pisau yang digunakan untuk memotong karet gelang tersebut juga digunakan untuk membelah duriannya yang sudah terbelah sebagian.

Netizen yang menonton postingan ini pun meninggalkan banyak komentar. Para netizen ini pun meninggalkan komentar yang menyatakan bahwa cara ini sangat tidak efektif karena menghabiskan terlalu banyak waktu dan mubazir karena karetnya pada ujungnya karetnya terbuang sia-sia. Hingga berita ini diturunkan, video ini sudah dilihat sebanyak lebih dari 143 kali tayangan.

"Akhirnya saya tau cara yg paling aman membuka durian agar tidak terkena durinya saat membuka.. Saya akan terapkan itu di kehidupan saya.. Terima kasih tong fang," tulis devriadyabie

"Alhamdulillah jadi mudah buka durian, nggak perlu pakai gigi sekarang 😆 bisa dicoba saat waktu benar" senggang 😂," tulis akun shaffia_piesusu.

“Klamaan pasang karet dl smpe 1000”

"Habis itu buang durian nya terus karet nya di makan😂,"  tulis akun yusup__1933

"Begini amat nasib karet gelang..." tulis akun acha.mono

Nah kalau kamu lebih suka cara yang mana?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini