Cegah Stunting, Alyssa Soebandono Lakukan Ini untuk Penuhi Gizi si Kecil

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 481 2032636 cegah-stunting-alyssa-soebandono-lakukan-ini-untuk-penuhi-gizi-si-kecil-GBQEBSLRy9.jpg Penuhi gizi si kecil untuk cegah stunting, ini yang dilakukan Alyssa Soebandono (Foto: Instagram/@Ichasoebandono)

SETIAP ibu pasti menginginkan sesuatu yang terbaik bagi buah hatinya. Mereka akan melakukan hal apapun, supaya bisa membuat buah hatinya yang baru lahir menjadi sehat dan tumbuh dengan sempurna.

Hal ini pula lah yang dilakukan oleh artis cantik Alyssa Soebandono. Istri dari Dude Herlino ini mengaku bahwa dirunya bertemu dengan beberapa dokter kandungan untuk mencari tahu bagaimana cara merawat anak dengan baik ketika hamil.

Hal tersebut ia lakukan, semata-mata untuk memberikan nutrisi dengan baik yang berdampak bagi tumbuh kembang si kecil. Terlebih pertumbuhan seorang anak mempengaruhi perkembangan otak dan saraf-saraf kognitifnya.

 BACA JUGA : Paduan Hijab Boyish ala Sivia Azizah, Keren Banget!

“Ketika masih hamil, saya banyak bertemu dengan dokter kandungan untuk mencari tahu cara yang baik untuk merawat anak. Saya berusaha memenuhi nutrisi mulai dari hamil demi perkembangan otak sang anak,” terang Alyssa, saat diwawancarai Okezone, Rabu (20/3/2019).

 

Ibu dua anak ini juga menceritakan kebiasaannya yang berubah 180 derajat ketika sedang mengandung buah hatinya. Hal yang paling ia soroti saat kehamilan adalah asupan makanan yang dikonsumsinya. Ia selalu mempertimbangkan semuanya agar si kecil tumbuh dengan sempurna.

“Sebelumnya saya makan seadanya dan di sela syuting saya sering telat makan. Tapi ketika saya hamil, sebisa mungkin kami berusaha untuk melengkapi semua nutrisinya demi perkembangan sang anak,” lanjut Alyssa.

Tak hanya menjaga kesehatan anak sejak masih dalam kandungan, Alyssa pun mengajarkan buah hatinya untuk mengonsumsi berbagai makanan yang bisa memenuhi kebutuhan gizinya. Hal ini ia lakukan ketika sang buah hati berusia enam bulan dan mulai menerima makanan pendamping asi.

 BACA JUGA :   Hati-Hati, Ini 4 Dampak Kebanyakan Minum Air Putih

“Anak saya mengikuti enam bulan asi ekslusif dan mulai menerima makanan pendamping. Sejak itu pula saya mengajarkan anak untuk makan sesuai dengan kebutuhan gizi dengan cara memilih sendiri bahan makanan supaya perkembangan otak anak saya tidak terganggu,” tuntasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini