nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Macam Aroma Vagina, Awas yang Terakhir Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Lien Sari Situmorang, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 23:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 20 485 2032758 7-macam-aroma-vagina-awas-yang-terakhir-bisa-jadi-tanda-penyakit-serius-5dU5UaRPuD.jpg Ini 7 macam aroma miss v (Foto: Thehealthline)

VAGINA adalah salah satu organ tubuh atau aset utama bagi wanita. Aroma V yang muncul akan berbeda-beda setiap saatnya. Memang hal yang wajar jika aroma itu muncul dan tercium. Dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (20/3/2019).

Seperti keputihan yang tidak normal, akan mengeluarkan cairan yang berbeda warna, dan mengeluarkan keputihan yang berlebihan itu disebabkan terjadinya infeksi dibagian Vagina. Menurut American Congress of Obstetricians and Gynecologists (ACOG). Berikut inilah aroma bau vagina wanita yang paling umum dan artinya.

 BACA JUGA : Gucci Jual Sepatu Dekil Rp13 Juta, Mau Beli?

1. Beraroma busuk

Hubungan intim yang dilakukan pertama kali akan mengalami rasa sakit. bisa menderita penyakit infeksi divagina. ini dapat menyebabkan infertilitas dan rasa sakit kronis jika tidak diobati. tetapi biasanya dapat dihilangkan dengan antibiotik. Hubungi dokter secepat mungkin jika Anda merasakan gejala apa pun.

2. Musky

Vagina yang sehat akan mengeluarkan aroma yang berbeda-beda. ini muncul ketika aktivitas yang dilakukan terlalu berlebihan. Akan menyebabkan kelembapan diarea vagina dan akan mengeluarkan keringat.

Namun, jika ada aroma yang benar-benar mengganggu Anda, tidak ada salahnya untuk memanggil dokter untuk memastikan tidak ada yang serius. Itu karena setiap perubahan yang tidak biasa atau tidak dapat ditoleransi dapat menandakan infeksi.

 

3. Amis

Vagina akan mengeluarkan bau amis dan berbau busuk yang kuat , itu tandanya Vagina Anda mengalami infeksi. Bertumbuhnya bakteri berlebih yang mengganggu keseimbangan PH di vagina.

Atau, jika Anda melihat keluarnya cairan berwarna hijau, gatal-gatal pada vagina, dan rasa sakit saat buang air kecil, Anda bisa menderita trikomoniasis, penyakit menular seksual yang umum. jangan panik keduanya bisa dihilangkan dengan antibiotik. Cukup temui dokter Anda untuk perawatan.

4. Bleachy

Pelumas atau kondom dapat menyebabkan bau bleachy, bau ini disukai sebagian besar wanita yang menandakan seperti klorin atau pemutih, katanya. Untungnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

5. Logam

Saat mentruasi, aroma vagina kamu akan mengeluarkan bau logam yang samar-samar selama menstruasi. Ketika darah Anda keluar dari vagina, itu dapat mengeluarkan bau unik ini.

6. Manis

Mengkonsumsi buah-buahan bisa mempengaruhi rasa dan aroma vagina. Sebagai contoh, buah jeruk, nanas, telah dikenal untuk mempermanis aroma dan rasa cairan vagina, kata Dr. Wider. Di sisi lain, bawang, bawang putih, brokoli, dapat menyebabkan sebagai bau dan rasa "tidak menyenangkan", katanya.

 BACA JUGA :  Mukbang ala Yuka Kinoshita, Nontonnya Aja Udah Bikin Kenyang

7. Ragi

Sejumlah kecil ragi biasanya ada di dalam vagina Anda , atau bahkan jamur tumbuh berlebihan, sehingga menyebabkan infeksi dan mengeluarkan aroma seperti roti yang redup seperti keju. Meskipun jenis infeksi ini bukan masalah besar, periksa dengan dokter Anda untuk mengonfirmasi diagnosis Anda. Berita baiknya: Sebagian besar infeksi jamur dapat disembuhkan, jadi kamu tidak usah khawatir ya!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini