nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Fakta Menarik Tentang Klitoris, Tak Hanya untuk Dirangsang

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 00:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 20 485 2032840 6-fakta-menarik-tentang-klitoris-tak-hanya-untuk-dirangsang-u94Fc8Ybzx.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Gairah seksual dapat meningkat apabila ada rangsangan di area tertentu yang tingkat sensitivitasnya tinggi. Pada perempuan, salah satu area sensitif untuk merangsang adalah klitoris. Letaknya berada di bagian luar Miss V dan berbentuk seperti biji kecil.

Rangsangan pada klitoris dipercaya memainkan peran kunci dalam kehidupan seks. Bahkan tak sedikit perempuan yang mengalami orgasme meskipun hanya dirangsang melalui klitoris. Sayangnya, belum banyak yang mengetahui tentang klitoris. Bagi Anda yang penasaran, Okezone telah merangkum fakta-fakta menarik tentang klitoris. Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (21/3/2019) :

1. Ukuran rata-ratanya hampir sama dengan Mr P

Dari luar klitoris memang terlihat kecil. Namun sebenarnya organ tersebut memanjang ke dalam Miss V. Panjangnya bisa mencapai 17 cm, hampir sama dengan ukuran Mr P yang ereksi.

 Baca Juga: 5 Trik agar Istri Tak Malu Lakukan Seks Oral

2. Bertambah besar saat terangsang

Ukuran klitoris memang tidak memengaruhi tingkat kesensitifannya. Namun yang pasti, saat terangsang klitoris dapat bertambah besar. Ketika distimulasi secara langsung melalui penetrasi ataupun lewat sentuhan, jaringan ereksi pada klitoris bagian dalam akan membengkak.

 

3. Memiliki bentuk yang unik

Pada tahun 1998, seorang ahli urologi Australia bernama Helen O'Connell menerbitkan temuan yang menunjukkan struktur eksternal dan internal klitoris. Bentuknya klitoris ternyata unik karena seperti tulang harapan dan meluas di belakang dinding Miss V.

4. Bisa terangsang dari dalam

Rangsangan pada klitoris tak hanya bisa dilakukan dari luar. Klitoris juga bisa distimulasi dari dalam sehingga terjadinya orgasme klitoris.

5. Kemungkinan struktur internalnya adalah G-spot

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan di mana letak G-spot pada perempuan. Ada yang menyatakan di klitoris atau bagian tertentu pada Miss V. Tapi pada 2009, sebuah tim peneliti menemukan data perubahan pada Miss V saat melentur dan selama penetrasi. Dari temuan itu terungkap jika Miss V bergerak dengan cara yang memungkinkan Mr P mengenai bagian internal klitoris dan menyentuh G-spot.

6. Karakteristik unik

Masing-masing perempuan memiliki klitoris yang unik. Cara klitoris perempuan A menerima rangsangan berbeda dengan cara klitoris perempuan B. Oleh karenanya mungkin pria tidak bisa berbagi kepada pria lain mengenai cara merangsang klitoris. Sebab bisa saja cara tersebut tidak bekerja pada pasangannya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini