Mau Jadi Influencer di Youtube? 3 Segmen Ini Paling Menjanjikan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 612 2032496 mau-jadi-influencer-di-youtube-3-segmen-ini-paling-menjanjikan-ZxZn8Ks6gj.jpg COO Gushcloud Oddie Randa. (Foto: Okezone)

BERMIMPI untuk bisa jadi influencer atau Youtubers? Bukan hal yang sulit sebetulnya. Jika ada niat dan tekad yang kuat, Anda bisa mewujudkan mimpi tersebut di era digital seperti sekarang ini.

Tidak bisa dipungkiri, semakin banyak generasi muda yang melirik media sosial sebagai ladang mereka mendapatkan penghasilan. Jangan heran juga ketika Anda menanyakan mimpi terbesar anak-anak muda sekarang dan menemukan jawaban Mau jadi Youtubers atau influencer. Ini bisa terjadi karena perubahan kultur dan era digital yang semakin mempengaruhi kehidupan seseorang.

Dijelaksan Chief Operation Officer Gushcloud Marketing Group (GMG) Gushcloud International Oddie Randa, media sosial sekarang ini semakin berkembang dan cukup berpengaruh dalam nadi kehidupan seseorang. Makanya, mereka para public figure juga mulai menyasar dunia ini untuk mempertahankan dan tentunya memperluas jangkauan ekistensi.

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 4 Dampak Kebanyakan Minum Air Putih

"Kasarnya kan gini, ketika si artis sudah menjadi bintang film terkenal dan nomor 1 di Indonesia, lalu dia mau apa lagi? Tentunya memperluas jariangan ke luar negeri dan menjajal dunia digital ini," ungkapnya saat diwawancarai Okezone di Gedung iNews Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Nah, tidak hanya artis besar, kesempatan terbuka luas juga untuk Anda yang baru mau memulai untuk menjadi digital creator. Pada Okezone, Oddie coba menyarankan 3 bidang konten digital yang diprediksi akan booming selama 2019.

"Pertama adalah gaming. Youtube sekarang ini sedang mememberikan ruang dan kesempatan besar para gamers. Makanya, sekarang ini gamers punya banyak penonton setia," jelasnya.

Baca Juga: 5 Gaya Seksi Gisel yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Image result for youtuber shutterstock, okezone

Oddie melanjutkan, selain gaming ada juga comedy. Konten digital yang berhubungan dengan komedi juga masih memiliki penonton yang tinggi di Youtube dan media sosial lainnya.

Itu kenapa banyak content creator yang coba menyasar bidang ini karena pasar yang sangat besar, terlebih kontennya mengandung sesuatu yang viral. Hanya saja, tidak seperti gaming, komedi lebih sulit pergi ke luar Indonesia karena perbedaan selera humor di setiap negara.

Setelah itu, bidang lain yang dianggap akan hits selama 2019 adalah beauty content. Itu kenapa sekarang semakin banyak Youtubers atau beauty influencer yang sliweran di media sosial. Mereka ini sudah mulai membaca pasar kalau ternyata beauty content bakal memiliki pasar yang luas dan akan tetap bertahan.

"Kalau ditanya, lebih banyak beauty make-up atau skin care, saya bisa jawab lebih ramai make-up. Sebab, bicara skin care itu sangat personal dan tidak semua orang punya kesamaan yang serupa dengan si influencer," terang Oddie.

Selain membuat konten make-up, yang bisa diolah juga dalam bidang ini adalah review product dan juga membahas make-up yang lagi trend di momennya. "Semakin kamu kuat dengan identitas kamu, maka kontennya akan semakin dilirik banyak orang," singkatnya.

Bidang lain yang tak kalah besar pasarnya adalah parenting. Ini bisa dilihat dari semakin banyak keluarga yang membuat konten digital di media sosial. Mereka melibatkan keluarga secara utuh dan memberikan tips atau juga pengetahuan baru mengenai modern parenting yang sudah mereka rasakan.

"Ini juga besar karena semakin ke sini semakin banyak konten digital yang menyasar ke arah anak-anak dan parenting menjadi hal yang cukup penting untuk menyeimbangkan semua ini. Jangan heran kalau 5-10 tahun ke depan ada influencer yang berusia di bawah 10 tahun," tambahnya.

So, Anda mau bermain di bidang apa? Ingat, harus dikerjakan dengan perasaan bahagia dan tentunya membuat konten yang tidak hanya "ramai" tapi tetap positif, oke.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini