nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenakan Busana Pengantin Solo Putri saat Menikah, Bagaimana Penampilan Lucinta Luna Menurut Anda?

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 10:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 21 194 2032938 kenakan-busana-pengantin-solo-putri-saat-menikah-bagaimana-penampilan-lucinta-luna-menurut-anda-E6JASg0wG8.jpg Lucinta Luna Menikah (Foto: Instagram)

LUCINTA Luna mengumumkan pernikahannya dengan seorang lelaki berwajah ganteng. Hal ini jelas menggegerkan publik. Dalam video singkat yang diunggah di Instagram pribadinya @lucintaluna, pedangdut sensasional itu, dirinya tampak mengenakan busana pengantin bernuansa Solo putri modifikasi. Dia memakai kebaya bunga tempel dan payet warna nude. Kemudian Lucinta Luna pakai kain batik cokelat terang.

Senada dengan pasangannya, juga memakai beskap dengan warna dan motif kain yang sama. Mereka berdua tampak berbagi kebahagian lewat video singkat.

Baca juga :

"Alhamdulillah sah," kata Lucinta Luna dan pasangannya kompak.

Mereka berdua saat itu tengah berada di sebuah kamar hotel. Sengaja pamer kemesraan dengan pasangan sambil memakai outfit pengantin Jawa.

Dalam memakai busana Solo putri, pengantin perempuan pasti akan terlihat lebih anggun. Busana ini terinspirasi dari kalangan bangsawan dan raja keraton Kasunanan Surakarta dan Istana Mangkunegaran, Jawa Tengah.

Memang dalam busana dan riasan, serta tatanan rambut banyak syaratnya. Pengantin perempuan biasanya memakai kebaya kutu baru atau model lain jika nuansanya modifikasi dan kain batik khas Solo berbagai motif.

Ciri khas lain pengantin Solo putri adalah paes hitam pekat dan cundhuk metul yang jumlahnya sekira 7-9 buah. Itu menandakan pertolongan dari Yang Maha Kuasa.

Jumlah cundhuk metul tersebut juga memiliki makna tersendiri. Misalnya, Lucinta Luna memakai cundhuk Metua berjumlah 7, diartikan sebagai pertolongan.

Ditambah dengan cundhuk sisir dan roncean melati, serta rambutnya disanggul dan ditutupi roncean melati.

Sementara itu, pengantin pria memakai beskap Lengen Harjan, serta aksesoris lainnya. Sebagai penanda kegagahan, pengantin pria biasanya mengenakan keris berbentuk Ladrang dan Bunga Kolong Keris. Keris tersebut diselipkan di bagian belakang sabuk.

Lucinta Luna dan pasangannya memang kompak berbusana pengantin Solo putri. Penampilannya sangat sempurna, sampai menuai banyak pujian dari teman dekatnya.

View this post on Instagram

Alhamdulillah 👰🏻🤵🏻

A post shared by LUCINTA LUNA (@lucintaluna) on

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini