nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkenalan dengan Madeline Stuart si Model Down Syndrome Pertama

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 11:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 21 196 2032979 berkenalan-dengan-madeline-stuart-si-model-down-syndrome-pertama-rspFSRaE9C.jpg Madeline Stuart. (Foto: Okezone)

PENYAKIT down syndrome memang merupakan bawaan lahir dan tidak bisa diobati. Oleh karena itu, peran orangtua terutama ibu menjadi sangat krusial dalam pertumbuhan anak.

Hal inilah yang dirasakan model down syndrome profesional Madeline Stuart. Pada Okezone, dia menyatakan kalau ibu adalah sumber inspirasi dan pembentuk kepribadiannya yang sangat positif.

"Ibu adalah sumber pribadi positifku. Ibu yang mengajarkan aku untuk selalu bisa melihat segala hal dari sisi positif dan dari ibuku juga aku bisa sekuat dan sehebat sekarang," terangnya pada Okezone di Alleira Boutique Plaza Indonesia.

Baca Juga: Sifat Selingkuh Keturunan dari Orang Tua? Ini Jawaban Pakar

Dalam kesempatan ini, Madeline diwakili suaranya oleh ibunya sendiri Rosanne Stuart, dikarenakan adanya masalah dalam berbicara yang dialami Madeline. Pada Okezone, Madeline juga menjelaskan kalau ibunya akan selalu ada buat dia baik dalam keadaan senang maupun sedih.

Tapi, Rosanne menjelaskan kalau Madeline tidak pernah merasa sedih. Ya, sekali pun itu ada, perasaan tersebut tidak akan menggangu dirinya dan akan berubah dengan cepat. Sebab, Madeline sangat senang untuk merasa bahagia dan dia dipenuhi oleh sikap positif.

"Makanya, kalau orang-orang ada di samping dia, akan terbawa senang juga. Sesekali dia merasa letih wajar, tapi aku selalu menyemangatinya lagi dan setelah itu dia akan bangkit dan tersenyum lagi," ungkap Rosanne.

Perlu Anda ketahui, Rosanne merupakan ibu kandung Madeline yang juga sekaligus menjadi manager model down syndrome yang sudah malang melintang di runway kelas dunia itu. Rosanne menuturkan, Madeline percaya pada kekuatan dirinya sendiri.

Baca Juga: 5 Potret Seksi Christabel Chua, Selebgram Singapura yang Sempat Tersandung Skandal Video Mesum

Itu kenapa dia sangat yakin bisa menjadi seperti sekarang. Dia sangat suka dunia modeling. Dari sanalah dia merasa hidup dan bisa diterima banyak orang. Tidak hanya itu, dari kemampuannya berlenggok di runway fashion dunia, Madeline juga ingin menyampaikan pesan kalau siapa pun bisa seperti yang dia lakukan.

"Kejujuran dan sadar akan kekuatan yang kamu miliki akan menuntun kamu ke mimpi besar yang kamu ingin capai. Dengan pribadi yang seperti itu, kamu juga bisa membuktikan kepada dunia kalau sekali pun kamu down syndrome, itu sama sekali tidak menghalangi mimpi kamu," ungkap Madeline melalui Rosanne.

Ritual Khusus

Rosanne menceritakan kepada Okezone kalau dirinya punya ritual pagi yang dari Madeline kecil sampai sekarang masih dilakukan. Ritual ini juga yang sepertinya membentuk pribadi positif gadis berusia 22 tahun tersebut.

"Saya setiap pagi sejak Madeline lahir selalu mengucapkan: Kamu cantik, kamu luar biasa, kamu istimewa. Ibu bangga pada kamu, Madeline," tutur Rosanne menirukan kalimat pagi hari yang selalu dia ucapkan saat Madeline pertama kali membuka mata.

Rosanne juga menjelaskan kalau dirinya sama sekali tidak pernah menyesal memiliki anak seperti Madeline. Sekali pun dia berbeda dengan anak-anak yang lain, tapi Rosanne bangga dan merasa diberkati.

"Saya bangga dan merasa diberkati dengan hadirnya Madeline dalam hidup saya. Dia adalah sosok perempuan yang mengajarkan arti kehidupan sejatinya, mengajarkan kekuatan, dan mengajarkan kesetaraan," katanya.

"Dia tidak pernah merasa terpuruk dengan kondisi dirinya dan ini yang selalu saya saluti. Dia adalah anak yang luar biasa," tambah dia.

Pada Okezone, Rosanne menyatakan kalau dirinya tidak akan pernah meninggalkan Madeline. Dia akan selalu ada selamanya untuk Madeline. "Saya akan selalu ada di sampingnya untuk menemani dia menggapai mimpinya, bisa menjadi orang besar yang menginspirasi dunia," kata Rosanne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini