nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menlu Retno: Generasi Milenial Jangan Cuma Produktivitas, Kesehatan Lebih Utama

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 18:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 21 612 2033175 menlu-retno-generasi-milenial-jangan-cuma-produktivitas-kesehatan-lebih-utama-duMMG9ws0h.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GENERASI milenial memang menjadi ujung tombak Indonesia, oleh karenanya mereka harus menjaga persatuan bangsa meski dilahirkan berbeda-beda. Bahkan, mereka dituntut jadi agen perdamaian dunia untuk mencegah permusuhan.

Tapi satu hal yang paling penting untuk mewujudkannya adalah menjaga kesehatan. Generasi milenial harus sehat agar tidak menjadi bangsa yang lemah.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan, kesehatan masuk di dalam human security. Karenanya, untuk menjadi bangsa kuat harus memiliki bangsa dan generasi sehat.

Baca Juga: Viral Gadis Seksi Penjual Durian, Jadi Mau Ngeborong?

"Dalam mencapai bonus demografi tidak hanya produktivitas yang diharuskan, melainkan kesehatan pemuda yang lebih utama," ucapnya dalam pidatonya di acara Youth Town Hall Nasional, di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Dengan kesehatan, menurutnya, maka pemuda bisa lebih produktif dan bisa melakukan banyak hal. Selain itu, pemuda pun perlu memperhatikan kesehatan saat ia menjadi orangtua kelak.

Di sisi lain, tambah Menteri Retno, meski setiap negara terlahir berbeda, generasi milenial harus tetap menghormati kedaulatan Indonesia. Jangan pernah menyatakan mundur untuk meneruskan perjuangan bangsa sampai masa mendatang.

Baca Juga: 5 Potret Seksi Christabel Chua, Selebgram Singapura yang Sempat Tersandung Skandal Video Mesum

Karena nantinya generasi muda yang ambil alih untuk menggantikan generasi yang lebih tua. Bahkan, draft konsep yang telah dibuat sudah diadopsi oleh banyak negara di ASEAN.

"Milenial Indonesia ini sangat pintar, harapan saya bahwa anak milenial ini dapat jadi agen perdamaian dan toleransi, demi menjaga persatuan bangsa," ungkapnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini