nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Orang Sukses Meski Mengidap Down Syndrome

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 18:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 21 612 2033214 sederet-orang-sukses-meski-mengidap-down-syndrome-GKMoHvzUfW.jpg Model dengan down syndrome (Foto:Studybreakmagazine)

KEKURANGAN yang ada pada seseorang manusia tidak menghalangi mereka untuk tetap berkarya. Termasuk jika mengidap kelainan genetik seperti down syndrome. Seseorang yang mengalami down syndrome seringkali dianggap berbeda dibanding lainnya. Tapi kenyataannya tidak selalu begitu.

Penderita down syndrome sering dianggap remeh. Namun, beberapa selebritis ini mampu membuktikan bahwa penderita down syndrome mampu menjadi orang yang sukses dan menjadi inspirasi bagi semua orang, meski mengalami kekurangan fisik.

Baca Juga:

1. Georgia Furlan Traebert

Hasil gambar untuk Georgia Furlan Traebert

 (Cafe)

Model yang satu ini berasal dari Curitiba, Brazil. Dia memulai karier modelingnya sejak umur 14 tahun. Menjadi anak dengan down syndrome, tidak menghalangi jalan Georgia untuk menjadi modeL professional. Georgia sekarang bernaung di bawah banyak agensi manajemen model. Sebagai model, pencapaian Georgia juga tak main-main, dia terus melesat naik dan meningkatkan kepercayaan dirinya.

2. Madeline Stuart


Hasil gambar untuk Madeline Stuart

(WWD)

Wanita muda, cantik, berani dan berbakat ini berumur 21 tahun, yang berasal dari Brisbane, Australia. Madeline adalah model yang unik, dia dijuluki oleh pers tidak hanya sebagai supermodel, tetapi model paling terkenal di dunia yang mengidap down syndrome. Dia banyak menarik perhatian media, baik di Australia maupun Internasional. Pada awal 2015 dia memutuskan mengejar mimpinya, termasuk ingin menjadi penari.

3. Jamie Brewer

Hasil gambar untuk Jamie Brewer

(Theindependent)

Jamie Brewer lahir pada 5 februari 1985 dan seorang aktris dari Amerika.

Dia memerankan Adelaide, seorang wanita muda yang memiliki down syndrome, tetapi sangat pintar dan menawan. Menjadi seorang down syndrome telah menjadikannya sosok yang pemberani. Jamie juga memasuki beberapa organisasi di Amerika, asosiasi orang-orang penyandang cacat Amerika Serikat dan Civitan Internasional.

4. Lauren Potter

Hasil gambar untuk Lauren Potter

(People)

Lauren Potter tumbuh dengan satu impian besar, untuk menjadi aktris sukses di Hollywood. Sebagai seorang anak dengan down syndrome, dia menghadapi banyak tantangan dalam perjalanan kariernya, terutama banyak orang mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan berhasil. Lauren hebat dalam memutuskan suatu hal. Pada 2009, dia mendapatkan peran sebagai pemandu sorak Becky Jackson di acara hit Glee. Selain berakting, Lauren juga menjadi seorang aktivis dengan menyuarakan hak-hak bagi para penyadang cacat intelektual.

 

5. Pablo Pineda

Hasil gambar untuk Pablo Pineda

(Resiliencia)

Pablo lahir pada 1974 dan dia adalah aktor Spanyol yang menerima penghargaan Silver Shell di Festival Film Internasional San Sebastian 2009, untuk penampilannya dalam film Yo Tambien. Dalam film itu dia berperan sebagai lulusan Universitas dengan Down Syndrome, yang sangat mirip pada kehidupan aslinya. Pineda adalah siswa pertama dengan down Syndrome di Eropa yang memperoleh gelar sarjana. Pineda saat ini bekerja dengan Yayasan Adecco di Spanyol dan dia menunjukkan pengarahan social bagi penyandang cacat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini