nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Pengidap Down Syndrome yang Superstrong, Sampai Jadi Terkenal Loh

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 19:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 21 612 2033220 9-pengidap-down-syndrome-yang-superstrong-sampai-jadi-terkenal-loh-uZKOEvDpRU.jpg Ilustrasi Down Syndrome. (Foto: Boldsky)

PENYAKIT down syndrome memang belum memiliki obat sampai saat ini. Bahkan, 90 persen orang yang didiagnosis dengan Down Syndrome akhirnya meninggal di kandungan.

Banyak orang yang percaya bahwa mereka para penyandang Down Syndrome lebih baik tidak pernah dilahirkan. Padahal, banyak dari mereka yang memiliki down syndrome memiliki segudang prestasi yang jarang diraih orang normal.

Melansir Lifenews, Kamis (21/3/2019), 9 orang dengan Down Syndrome ini membuktikan bahwa mereka tidak kalah hebat dengan orang normal pada umumnya.

Baca Juga: 5 Potret Seksi Christabel Chua, Selebgram Singapura yang Sempat Tersandung Skandal Video Mesum


1. Angela Bachiller

Pada tahun 2013 di Valladolid, Span, Bachiller menjadi orang pertama dengan Down Syndrome yang pernah terpilih sebagai anggota parlemen wanita. Dia bekerja selama tiga tahun di Kesejahteraan Sosial dan Keluarga sebagai asisten administrasi, dia juga suka membaca dan berpergian.

2. Megan McCormick

McCormick adalah orang pertama dengan Down Syndrome yang lulus dari sebuah perguruan tinggi teknis, dia belajar di Bluegrass Community Technical College. Dia membuktikan bahwa dengan dukungan dan kesempatan, sesorang dapat mencapai tujuan mereka.

3. Tim Harris

Tim memiliki restoran miliknya sendiri yang diberi nama Tim's Place. Di sekolah menengah dia terpilih sebagai Homecoming King (dengan suara tertinggi dalam sejarah sekolah), dan dinobatkan sebagai Murid Terbaik Tahun Ini.

Dia bermimpi memiliki sebuah restoran, jadi dia mencari pekerjaan untuk mengasah kemampuannya. Menurut situs web Tim's Place, Red Robin mengatakan bahwa pendapatan toko naik selama Tim bekerja.

Dia lulus dari perguruan tinggi dengan sertifikat dalam Layanan Makanan, Keterampilan Kantor, dan Hosting Restoran. Selain itu, Tim baru-baru ini menciptakan Tim Big Heart Foundation untuk membantu orang-orang penyandang cacat memulai bisnis mereka sendiri.

Baca Juga: Cerita Penumpang Ojol Pria jika Dapat Driver Wanita, Pernah Ngalamin Gak?


4. Pablo Pineda

Seorang penulis, pembicara, dan aktor, Pineda meraih gelar sarjana dalam bidang psikologi pendidikan. Lahir di Spanyol, dia adalah aktor yang sukses di negara asalnya, menerima penghargaan Silver Shell untuk keterampilan aktingnya serta "Concha de Plata" Festival Film Internasional San Sebastian sebagai aktor terbaik tahun 2009 untuk peran utamanya di Yo Tambien.

5. Christian Royal

Bersekolah bukan merupakan hal yang mudah dijalani untuk Royal. Tetapi seiring waktu berjalan, orang-orang malah kagum karena ketermpilannya. Royal sangat berbakat membuat pot. Dia menjual piring dan mangkuknya yang indah secara online dan di galeri seni di Carolina Selatan.

6. Bernadette Resha

Resha juga seorang seniman yang namanya sudah dikenal banyak orang. Dia dan karyanya telah ditampilkan di acara televisi, di video musik, iklan, dan majalah. Selain menciptakan lukisan yang indah, dia juga seorang pembicara publik dan pemain biola.

7. Michael Johnson

Johnson belajar dan mengasah kemampuannya sendiri untuk menjadi pelukis handal. Dia telah melukis lebih dari 500 potret yang ditugaskan dan memiliki pameran tunggal di Universitas Vanderbilt pada tahun 2001. Karya seninya telah ditampilkan dalam poster dan di sampul American Journal of Public Health.

8. Sujeet Desai

Seorang musisi, Desai lulus dari sekolah menengah dengan nilai rata-rata 4,3 dan kemudian lulus dari Akademi Musik Berkshire Hills. Dia memainkan tujuh instrumen termasuk biola, piano, trompet dan saksofon.

Dia telah menerima banyak penghargaan dan bahkan pencapaiannya ditampilkan di Wall Street Journal dan Time Magazine serta pada 20/20 dan Pertunjukan Oprah Winfrey. Pada 2006 dia menikahi Carolyn Bergeron yang juga menderita Down Syndrome.

9. Melissa Reilly

Reilly telah memiliki banyak prestasi dalam hidupnya, dia telah berkeliling negara sebagai pembicara inspirasional. Dia adalah pemain ski yang memiliki medali emas, pesepeda, perenang, dan dia telah diangkat untuk menjadi senator negara bagian.

Reilly juga mengajarkan membaca dan matematika kepada anak-anak prasekolah dengan sindrom Down. Dia sangat mencintai hidupnya 100%, dan dia membuktikan bahwa Anda dapat memiliki kehidupan yang sangat memuaskan dengan Down Syndrome.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini