nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Nasi Goreng Oreo di Media Sosial, Kebayang Rasanya seperti Apa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 15:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 298 2033593 viral-nasi-goreng-oreo-di-media-sosial-kebayang-rasanya-seperti-apa-WnqDqrbLiu.jpg Resep nasi goreng Oreo Viral (Foto: Twitter)

MAKANAN fushion semakin banyak beredar di pasaran. Kebanyakan dari panganan tersebut memadukan makanan khas Indonesia dengan sesuatu yang bukan lagi budaya suatu negara.

Misalnya saja pisang nugget yang mungkin sebelumnya Anda tidak menyangka bisa ada. Kemudian, ada juga ayam goreng dengan saus cokelat cair. Apakah makanan ini enak dan bisa diterima lidah orang Indonesia, ya, itu semua kembali ke lidah masing-masing.

Nah, belakangan ini netizen kembali dibuat kaget dengan adanya makanan "futuristik" yang pastinya tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Adalah nasi goreng oreo. Ya, oreo yang biasanya Anda makan sebagai camilan atau pelengkap minum susu, kini menjadi bahan utama bumbu nasi goreng.

 BACA JUGA : Titi DJ Optimis Kain Tradisional Diminati Kaum Milenial

Dikutip dari postingan Twitter akun @brgsjks dapat dilihat di sana kalau oreo ini menjadi bahan utama dari nasi goreng yang menjadi makanan khas Indonesia. Jadi, makanan ini bisa menjadi alternatif lain jika Anda merasa nasi goreng kampung, nasi goreng pete, atau nasi goreng gila sudah terlalu mainstream.

 

So, bagaimana cara membuat nasi goreng ini?

Postingan Twitter tersebut tidak dengan detail menjelaskan apa saja bahan-bahan yang digunakan dan bagaimana cara mengolahnya. Tapi, dari gambar yang dilampirkan, Okezone coba menjelaskan pada Anda step by step-nya. Berikut ulasannya

1. Hal pertama yang mesti dilakukan adalah mencampurkan susu putih atau rasa lain favorit Anda dengan sejumlah oreo. Jumlahnya pun terserah Anda, ya. Tapi, kalau dilihat dari foto, si peracik makanan ini sepertinya mencampurkan semua oreo yang ada di kemasan dengan susu yang ditempatkan dalam panci.

2. Kemudian, Anda panaskan campuran ini sampai mendidih. Perlu disadari, oreo akan meleleh selagi ditempatkan bersamaan dengan cairan, dalam hal ini susu. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengaduknya. Lakukan tahap ini sampai cairan sedikit mengental tapi jangan sampai terlalu pekat.

3. Jika dirasa sudah cukup pas adonannya dan susu pun sudah mendidih, tahap yang harus dilakukan adalah mencampurkan adonan pertama dengan nasi yang sudah matang. Kalau biasanya nasi goreng itu kondisi nasinya pera, maka Anda bisa lakukan hal yang sama di olahan nasi goreng "unik" ini.

4. Selamat menikmati nasi goreng oreo. Sangat disarankan untuk mengonsumsinya selagi hangat supaya rasa susu dan oreo yang menyatu bisa dirasakan lidah dengan baik.

Resep makanan ini pun viral. Sampai berita ini dibuat, postingan yang dibagikan pada 21 Maret 2019 itu sudah mendapat 3.288 retweetan dan ada 2.059 netizen yang menyukai resep unik tersebut. Bagaimana dengan komentar netizen?

 BACA JUGA : Mengenal Fenomena Super Worm Equinox Moon, SuperMoon Terakhir Tahun Ini

"Lupakan nasi goreng cheese yang ni lagi merepek," kata @aimniss

"Allahuakbar..tahulah otak tu besar bomi...tapi jangan tunjuk sangat kretif tu😂," komen @RasidAzam

"Nep kalau makanan lain okay lagi,tapi kau buat main dengan oreo aku takleh terima 😫😫😫😫," cuit @arepchong

"penatlah dengan kebodohan demi kebodohan 😭," kata @adibaarif

"Pekat gila bodoh dia.. tak campur air langsung," tegas @HelmiMazli

"Siapa yang lapar tapi nak diet boleh tengok gambar ni. Terus hilang selera makan 😂," celoteh @lisdaaaaaa

So, menurut Anda bagaimana makanan yang satu ini? Mau mencobanya?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini