nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Gaya Rambut Mermaid dan Minuman Kola, Mau Coba Langsung?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 611 2033603 viral-gaya-rambut-mermaid-dan-minuman-kola-mau-coba-langsung-Wgfg7WQ4XV.jpeg Gaya rambut minuman kola yang lagi viral (Foto: Twitter)

MEMILIKI anak perempuan memberikan keseruan tersendiri. Terlebih jika bicara membuat mereka terlihat jadi sangat cantik. Apalagi ada orang lain yang memujinya, Anda juga akan senang bukan?

Namun, setiap orangtua punya caranya sendiri dalam membuat anak perempuannya bisa terlihat lebih menarik. Ada yang lebih ke mempercantik pakaiannya, sepatunya, atau mungkin Anda lebih suka dengan riasan rambutnya? Kalau rambut menjadi pilihannya, Okezone rekomendasikan dua gaya rambut ini yang sedang viral di media sosial.

Bagaimana tidak, dua gaya rambut tersebut sangat tidak biasa dan tentunya akan langsung membuat banyak orang berdecak kagum. Adalah gaya rambut mermaid dan minuman bersoda. Tertarik mengetahui lebih jauh mengenai dua gaya rambut ini, simak penjelasannya berikut ini

Gaya pertama yang kita bahas adalah gaya rambut mermaid . Gaya ini sangat cocok untuk anak perempuan berambut panjang. Kemudian, gaya ini juga direkomendasikan untuk mereka yang suka pada karakter Princess, Ariel si mermaid . Nah, bagaimana gaya rambut ini dibuat?

 BACA JUGA : 5 Selebriti Cantik ini Dikenal Punya Kaki Jenjang, Awas Bikin Iri!

Anda mesti persiapkan dua barang inti dari gaya rambut ini terlebih dulu. Barang yang pertama adalah boneka mermaid . Kalau tidak ada boneka ini, ya, tidak akan jadi rambut mermaid , jadi harus dipastikan punya dulu, ya. Barang kedua adalah cat rambut hijau tidak permanen. Untuk apa? Lihat penampakan rambutnya berikut ini

 

Nah, setelah mempersiapkan barang-barang yang diperlukan, sekarang waktunya membentuk rambut. Pertama, ini bukan kepang biasa. Jadi, Anda mesti ubah pola kepang yang selama ini Anda pelajari. Ini dinamakan dengan middle up braid hair.

Cara membuatnya adalah ambil sebagian rambut di tengah kepala si anak. Lalu mulai kepang. Nah, rambut-rambut yang masih ada di sisi luar kepangan Anda masukan ke kepang inti sampai akhirnya semua rambut benar-benar sudah terikat dalam kepangan.

Kalau sudah, kini waktunya mempercantik tampilan. Anda masukkan bonkea mermaid nya ke dalam kepangan palingan atas. Setelah itu, warnau kepangan dengan pewarna rambut hijau tidak permanen. Oh iya, pastikan ujung rambut terbelah dua, ya, supaya mirip ekor ikan.

Sedikit informasi, gaya ini kurang cocok pada anak-anak perempuan berambut pendek. Selain karena sulit dikepang, tentunya tidak ada ruang untuk boneka mermaid diselipkan. So, pastikan rambut si anak panjang.

Nah, bagaimana dengan gaya rambut minuman bersoda?

Gaya ini sebetulnya mudah dibuat. Namun, menjadi sangat ekspresif dan dekoratif jika sudah diaplikasikan. Sebab, Anda benar-benar meletakkan barang-barang di atas kepala si anak. So, bagaimana look dari rambut yang satu ini?

 

Benar terlihat seperti tuangan minuman soda kan. Penasaran bagaimana membuatnya?

Pertama, Anda mesti pastikan rambut si anak juga panjang dan tebal. Setelah itu, sediakan gelas dan botol minuman bersoda. Barang-barang ini digunakan untuk mendekorasi kepala si anak.

Setelah itu, ikat rambut anak di bagian tengah kepala agak ke belakang. Setelah itu, masukan seluruh rambut si kecil ke dalam botol minuman. Semakin hitam rambut si kecil, maka akan semakin terlihat mirip dengan minuman bersoda tersebut.

Nah, gunakan rambut yang paling ujung hingga tengah untuk membuat tuangan air soda tersebut. Pada bagian rambut ujung, dimasukkan ke dalam gelas. Penampakkannya bisa Anda lihat sendiri di gambar di atas. Ada sedikit trik, bando putih yang Anda lihat itu bukan sembarang bando. Bando tersebut adalah medium untuk membuat gelas bisa berdiri di sisi kanan kuping si anak. Menarik bukan?

 BACA JUGA : Viral Nasi Goreng Oreo di Media Sosial, Kebayang Rasanya seperti Apa?

Well, dari dua gaya rambut ini, mana yang jadi favorit Anda dan bakal diterapkan di rambut anak Anda sendiri?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini