nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakek Berusia 66 Tahun Ini Main DotA 2 untuk Cegah Pikun, Terbukti Berhasil?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 23 481 2034110 kakek-berusia-66-tahun-ini-main-dota-2-untuk-cegah-pikun-terbukti-berhasil-bJtVZBYwcV.jpg Kakek berusia 66 tahun main DotA 2 untuk cegah pikun (Foto: Ubergizmo)

Mereka yang hobi bermain game online akan ditakut-takuti dengan berbagai risiko kesehatan yang bakal mereka alami. Mulai dari masalah penglihatan hingga adanya gangguan adalm kepribadian.

Tapi, itu sepertinya tidak berlaku untuk kakek yang satu ini. Pasalnya, dia malah dinasihati dokter pribadinya untuk memperbanyak waktu bermain video game untuk mencegahnya mengalami pikun. Ya, masalah yang banyak dialami mereka yang sudah lanjut usia.

Seperti dilansir Okezone dari Ubergizmo, kakek asal Filipina ini terlihat sangat rutin bermain DotA 2 di salah satu tempat penyewaan video game. Bukan tanpa alasan, dia sering bermain di sana untuk mencegah pikun yang mulai menghambat ingatan dan kemampuan otaknya.

kakek

Selain mencegah pikun, si kakek juga diminta untuk sering bermain DotA 2 untuk alasan menghilangkan stres dan juga sebagai cara untuk melakukan beberapa latihan mental. Ternyata kakek ini benar-benar menyukai permainan videonya, terutama DotA 2 ketika tampaknya dia bermain cukup banyak setiap hari setiap hari kecuali untuk istirahat di mana dia makan dan pada malam hari ketika saatnya pulang (setidaknya dia tidak tidur di kafe yang beberapa anak muda lakukan hari ini).

Menurut kakek itu saat ditanya Direktur Eksekutif Organisasi eSports Filipina, ketika dia bertambah tua, dia akhirnya tinggal di rumah sepanjang hari di mana dia merasa pikirannya mulai memburuk. Tetapi berkat DotA 2, yang secara khusus disarankan oleh dokternya, dia berhasil tetap waspada berkat kecepatan permainan yang mengharuskan Anda fokus setiap saat.

Ini bukan pertama kalinya mendengar dokter menyarankan pasien mereka untuk bermain game. Namun, hal yang mesti digarisbawahi di sini ialah menarik dan menyenangkan ketika tahu setidaknya dokter mengikuti perkembangan zaman.

Jadi lain kali, saat orang tua Anda mengomel tentang bermain video game, Anda selalu dapat mengklaimnya untuk latihan mental. Oke?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini