nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Offline Store Masih Jadi Incaran Beauty Enthusiast?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 23 611 2033906 kenapa-offline-store-masih-jadi-incaran-beauty-enthusiast-u2rWvnSmhJ.jpg Beauty Enthusiast (Foto: M.Sukardi/Okezone)

MENJAMURNYA toko online dan e-commers di Indonesia tak bisa lepas dari perubahan zaman. Di era Revolusi Industri 4.0, masyarakat diharapkan bisa semakin canggih dan modern. Tak heran sekarang banyak transasksi jual beli berlangsung non tunai.

Hal ini mengubah pasar tentunya. Dari yang dulunya doyan pergi keluar rumah untuk mendapatkan apa yang dicari, kini Anda sudah bisa memiliki barang tersebut meski tak kemana-mana. Ya, peran online store sekarang cukup bisa menciptakan budaya baru di masyarakat Indonesia.

Tapi, apakah semua lini kehidupan terpengaruh dengan konsep digital ini?

 BACA JUGA : 5 Pesona Wu Jing yang Dinobatkan Jadi Pria Paling Tampan Asia

Fakta menjelaskan tidak. Pasalnya, dunia kecantikan ternyata tidak sepenuhnya berubah. Pasar di industri ini masih cukup eksis dalam dunia offline. Tak heran masih banyak brand kecantikan yang ingin terus membuka toko di pusat perbelanjaan. Alasannya cukup logis; Mau jajal langsung.

Seperti yang diungkapkan Beauty Enthusiast Juliette Angelo. Menurut dia, membeli produk beauty itu masih enak mencobanya langsung. Ada pengalaman yang dirasakan dan ini yang tidak bisa didapatkan dengan berbelanja secara online.

 Adanya offline store produk kecantikan bagi saya masih cukup penting.

"Adanya offline store produk kecantikan bagi saya masih cukup penting. Tidak menampik juga kalau banyak orang yang sekarang beli apa-apa secara online, tapi kalau beauty product, aku sebisa mungkin beli langsung di tokonya. Lihat langsung gimana warna dan tekstur dari produk itu," paparnya saat diwawancarai Okezone di The Goods Dept., Pacific Place Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Apa yang dirasakan Juliette tentunya banyak juga dirasakan beauty enthusiat lainnya. Di mana yang namanya beli lipstik, brush, atau kapas sekalipun, ya, paling benar dengan menyentuhnya dan merasakannya langsung. Eksperience seperti itu yang tak akan pernah bisa didapatkan ketika berbelanja online.

Sementara itu, tidak hanya tren offline yang masih disukai beauty enthusiast, konsep one stop shopping juga dianggap masih diminati. Sebab, dengan hanya mengunjungi satu tempat, Anda sudah bisa mendapatkan banyak barang berbeda yang Anda butuhkan.

Itu kenapa, beauty product mulai masuk ke ranah ini. Seperti yang dijelaskan Creative Director The Goods Dept Amrit Dodani, produk kecantikan itu punya pasarnya sendiri dan semakin ke sini semakin banyak diminati masyarakat.

 BACA JUGA : 5 Atlet eSports Dunia yang Cantik, Bikin Gagal Fokus!

"Karena itu, sekarang di The Goods Dept ditambahkan spot Beauty Bar yang mana diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para beauty enthusiast. Dengan konsep one stop shopping, tentunya tidak hanya lipstik atau produk make-up yang dijual, tapi juga beauty tools," paparnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini