Wulan Guritno Orgasme saat Main Teater Penonton Tepuk Tangan

Gabriel Abdi Susanto, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 23 612 2033972 wulan-guritno-orgasme-saat-main-teater-penonton-tepuk-tangan-1nEE7uev1w.jpeg Penampilan Wulan Guritno di Kanjeng Sepuh (Foto: Gabriel Abdi/Okezone)

Tampil perdana di panggung Indonesia Kita dengan Lakon 'Kanjeng Sepuh', Jumat, 22/3/2019, Wulan Guritno menunjukkan kapasitas diri yang sesunguhnya sebagai lulusan dari Italia Conti Academy of Theatre Arts, Barbican, London. Pemilik nama Sri Wulandari Guritno ini tak canggung saat memerankan diri sebagai istri Kanjeng Sepuh yang diperankan oleh sang sutradara Sujiwo Tejo.

"Selalu ada kenikmatan yang berbeda yang saya rasakan di panggung,"ujar artis yang juga pernah ikut berteater dalam Lakon "Palaganada dari Negeri Cinta" karya almarhum Sutradara teater AGS Arya Dipayana dan "Arjuna Galau" persembahan Wayang Orang Indonesia Pusaka pimpinan Jaya Suprana.

Baca Juga : Kanjeng Sepuh, Lakon Terbaru Program Indonesia Kita

Wulan menyebutkan, akting untuk keperluan film maupun teater perlu satu hal yang sama, yakni persiapan. Ada riset, proses pendalaman seperti bedah skenario, reading dan lainya. Kalau dalam film, tiap adegan direkam terpisah dan setiap kesalahan bisa diperbaiki. Sementara dalam teater kisah ditampilkan urut dalam satu waktu.

Aktris Wulan Guritno main dalam teater lakon Kanjeng Sepuh

"Tak ada pengulangan ketika di atas panggung. Karena itu setiap adegan harus disuguhkan dengan tepat. Ketika sudah usai, rasanya seperti orgasme saat mendengar tepuk tangan penonton. Susah digambarkan dengan kata-kata,"ujar artis kelahiran Inggris, 14 April 1981 ini.

Baca Juga : Kanjeng Sepuh, Ketika Orang Ditinggalkan oleh Jaman

Wulan menuturkan, hanya dalam teater, keaktoran teruji. "Di atas panggung teater lah, para aktor kembali ke titik nol dan bisa kembali belajar untuk naik kelas. Karena di situlah fokus dan konsistensi kita dalam berperan teruji,"ujarnya. (DNO)

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini