nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Mistis yang Dialami Driver Ojol Ini Bikin Merinding

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 10:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 24 406 2034174 kisah-mistis-yang-dialami-driver-ojol-ini-bikin-merinding-pEPNuPkAro.jpg Kisah Mistis (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

HAMPIR semua orang pernah mengalami pengalaman mistis. Mulai dari sekadar mencium harum bunga melati yang semerbak, mendengar suara-suara bising dari dapur rumah, atau bahkan melihat langsung sekelabat bayangan hitam tinggi di pojok kamar.

Mungkin masih banyak yang tidak percaya dengan keberadaan makhluk halus yang hingga saat ini masih menjadi perdebatan. Percaya atau tidak, belakangan banyak kisah-kisah mistis yang viral di media sosial.

Beberapa di antaranya bahkan diceritakan langsung oleh para driver ojek online (ojol). Ada yang mengaku mendapat pesanan makanan dari orang tak dikenal yang ternyata minta di antarkan ke komplek kuburan, ada juga yang apes ketika melihat uang yang diberikan berubah menjadi daun layu.

Baca juga :

Berawal dari desas-desus tersebut, Okezone mencoba melakukan wawancara khusus dengan salah seorang driver ojol. Cerita pertama datang dari driver Grab Bike bernama Disra (bukan nama asli) yang mengaku pernah mengalami kejadian mistis saat sedang mengantar penumpang di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan.

Kala itu, Disra sama sekali tidak memiliki kecurigaan ketika memasuki kawasan tersebut. Namun menurutnya, suasana tiba-tiba menjadi aneh ketika ia melewati komplek kuburan.

“Saya tidak tahu kalau di daerah itu ada kuburannya. Sebelum lewat suasana dan auranya memang sangat berbeda. Badan saya tiba-tiba merinding dan udara tiba-tiba menjadi hangat. Untungnya penumpang saya mencoba mengalihkan perhatian saya jadi tidak terlalu kepikiran,” tutur Disra.

Tidak hanya itu, ia juga sempat menceritakan beberapa daerah di ibu kota yang memiliki aura mistis yang kuat, atau bisa dibilang angker. Salah satunya di daerah Kuitang, Jakarta Pusat.

“Di daerah ini ada yang namanya lampu merah Rivoli. Udah terkenal banget di kalangan masyarakat sekitar. Katanya, penunggu tempat disitu sering meminta tumbal. Saya pernah hampir jadi korbannya,” kenang Disra.

Kejadian tersebut bermula saat Disra masih duduk di bangku SMA. Sepulang bermain dengan teman-teman sekolahnya, Disra kecelakaan tepat di bawah lampu merah Rivoli hingga membuat kaki kanannya mengalami cedera serius.

“Waktu itu saya pulang nongkrong jam 10.00 malam. Itu jam-jam rawannya. Jadi yang dikatakan penduduk sekitar itu benar. Kalau ada pengendara yang lewat di lampu merah Rivoli, mereka kadang tidak bisa melihat apakah lampu lalu lintas tersebut sudah hijau atau merah. Kayak tiba-tiba hilang gitu,” ungkap Rizki.

“Saya pun waktu itu mengalaminya. Saya ditabrak motor dari arah berlawanan karena taksi di depan saya tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Supirnya ngaku kalau ia tidak menyadari ada lampu merah. Saya juga tidak lihat waktu mau menyalip, jadinya saya yang ditabrak,” timpalnya.

Disra mengatakan, konon katanya, di dekat lampu merah tersebut berdiri sebuah bangunan tua yang dulunya dioperasikan sebagai bioskop. Seiring berjalannya waktu, gedung tersebut diruntuhkan dan dibangunlah sebuah hotel.

“Jadi menurut staf hotel, mereka sering melihat penampakan kuntilanak di salah satu kamar hotel. Entah kenapa, lampu merah di dekat hotel itu terkena imbasnya dan jadi angker. Orang-orang bilang sih sampai minta tumbal,” tutup Disra.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini