nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'World Wonderer' Wujud Inspirasi Lima Masjid dari Lima Benua di IFW 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 25 194 2034857 world-wonderer-wujud-inspirasi-lima-masjid-dari-lima-benua-di-ifw-2019-0sG9cZ3O0U.jpeg World Wonderer wujud inspirasi lima masjid dan lima benua di IFW 2019 (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

Sebagai negara dengan umat Muslim terbanyak di dunia, bisa dikatakan sudah seharusnya memang dunia industri mode busana Muslim Indonesia berkembang pesat dan bahkan suatu waktu bisa menjadi pusat mode mode busana Muslim dunia.

Untuk bisa menuju hal tersebut, para pelaku industri busana Muslim Indonesia haruslah kreatif sedemikian rupa dalam menghadirkan koleksi rancangan terbaru.

Bicara soal kreatif, pasti tak jauh-jauh dari yang namanya inspirasi. Inspirasi dalam mendesain suatu rancangan busana, bisa didapatkan dari mana saja. Salah satunya dari bentuk bangunan, bukan hanya bangunan-bangunan canggih berdesain futuristik loh! Namun juga kecantikan dan kemegahan dari bangunan seperti tempat ibadah, masjid contohnya.

World Wonderer di IFW 2019

Mewujudkan keindahan sekaligus kemegahan akan arsitektur interior dari berbagai masjid-masjid yang ada di berbagai penjuru dunia inilah, yang diketahui tengah dicoba dihadirkan oleh lini busana Muslim lokal kenamaan, Shafira dalam salah satu pagelaran mode terbesar di Indonesia, yang diketahui akan digelar di Jakarta Convention Center pada 27 - 31 Maret 2019 mendatang.

World Wonderer di IFW 2019

Di gelaran pekan mode, Indonesia Fashion Week 2019, Shafira sendiri koleksi rancangan busana Muslim terbaru dengan mengusung tema ‘World Wanderer’, kurang lebih 79 looks yang dirancang dengan mengambil inspirasi gaya dari keindahan arsitektur lima masjid dari lima benua sebagai inspirasi utama.

World Wonderer di IFW 2019

Kelima masjid tersebut ialah Cologne Mosque dari Eropa, Islamic Center di Washington DC Amerika, Adelaide Mosque di Australia, Hassan II Mosque di Afrika, serta Masjid Baiturrahman di Aceh, Indonesia sebagai perwakilan benua Asia. Keindahan arsitektur dari masjid-masjid tersebut diektraksi sedemikan rupa hingga menjelma menjadi fashion item berupa long dress, blus, oversized outerwear, hijab satin, padded jacket, hingga celana berpotongan pipa lebar.

Untuk permainan warna, di koleksi ‘World Wonderer’ ini terlihat permainan warna yang diterapkan tidak terpaku pada satu color block saja. Tidak hanya mengaplikasikan warna-warna netral dan aman seperti navy blue, hitam, putih, dan abu-abu. Tetapi juga pemakaian warna-warna mencolok, mulai dari kuning keemasan, oranye, silver metalik, hijau army, sampai toska.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini