nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Keseruan Nicholas Sean Jajal MRT

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 17:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 406 2034745 intip-keseruan-nicholas-sean-jajal-mrt-jXnaupNua0.jpg Nicholas Sean saat jajal MRT (Foto: nachoseann/Instagram)

WARGA Ibu Kota Jakarta, sebagai penduduk kota metropolitan akhir-akhir ini tengah diliputi kebahagiaan. Ya, kebahagiaan karena akhirnya Jakarta mempunyai moda transportasi terbaru yang begitu canggih, maju, nyaman, dan efisien dengan sudah diresmikannya MRT (moda rapid transportation) tahap I, rute Lebak-Bulus –Bundaran HI.

Para warga Jakarta pun berbondong-bondong dengan antusias menjajal alat transportasi teranyar satu ini. Tidak terkecuali putra sulung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias, Nicholas Sean.

Seperti hasil pantauan Okezone, Senin (25/3/2019) di linimasa media sosial, Sean membagikan pengalaman singkatnya menjajal langsung MRT dengan mengunggah video singkat pengalamannya menaiki MRT, ke dalam akun Instagram pribadinya (nachossean) pada Minggu 24 Maret 2019.

Dalam tayangan vlog berjudul ‘Mencoba MRT Jakarta’ tersebut, Sean terlihat antusias mencoba menaiki MRT. Komentar pertama yang ia lontarkan dalam video tersebut ialah suasana ramai di sekitar stasiun Bundaran HI. Dalam kesempatan yang sama, Sean juga menilai bahwa keadaan stasiun MRT dibangun secara rapi dan bagus.

 Baca Juga: Bulan Madu di Swiss, Syahrini Kalap Makan Oyster Sampai 2 Ronde

Tak lama kemudian Sean melontarkan pertanyaan, mengira-ngira sekiranya kapan sang ayah, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bisa mencoba langsung sendiri salah satu hasil proyek pekerjaannya tersebut di kala menjabat menjadi wakil gubernur, berpasangan dengan Presiden Jokowi yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kapan ya Papa bisa coba, hahaha,” seloroh Sean.

Di video tersebut Sean juga secara langsung mencontohkan bahwa sebagai penumpang MRT, setiap penumpang haruslah berlaku tertib dan beradab menaati peraturan yang ada. Salah satu contohnya, berdiri menunggu kereta MRT datang dengan posisi tidak melewati garis pembatas warna kuning.

Terakhir, Sean kembali mengingatkan sang ayah untuk jangan sampai melewatkan mencoba menjajal langsung menaiki MRT.

“MRT keren banget, Papa harus coba,” imbuh Sean.

 Baca Juga: Viral Penjual Bakmi Cantik di Pluit yang Bikin Gagal Fokus

Dalam keterangan video yang ia tulis, Sean juga mengisahkan bagaimana ia sebagai anak begitu teringat kisah sang ayah, saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bahwa salah satu program kerja yang paling difokuskan kala itu ialah mengatasi kemacetan, salah satu caranya dengan membangun MRT walau ada beberapa pihak yang merasa pembangunan MRT membuat kemacetan DKI Jakarta jadi bertambah luar biasa. Namun, dari cara bekerja sang ayah pulalah, Sean mengaku dirinya belajar bahwa laki-laki harus berani mengambil keputusan.

 

Dulu papa @basukibtp pernah cerita, bahwa menanggulangi kemacetan adalah salah satu prioritas kerja dia ketika dia menjawab sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012, dan sebagai Gubernur DKI Jakarta ketika dia menggantikan Pak Jokowi sebagai Gubernur di tahun 2014. salah satu yang sering diceritakan beliau di rumah adalah mengenai MRT Jakarta. Dan yang paling saya ingat adalah ketika masa kampanye 2017 lalu, saya menyampaikan keluhan dari beberapa teman saya bahwa pembangunan MRT, LRT, dan beberapa ruas underpass dan flyover di Jakarta dalam waktu yang relatif dekat menyebabkan kemacetan yang luar biasa, tentu tidak perlu analisa politik untuk mengatakan bahwa itu berpengaruh negatif kepada usaha kampanye Papa. Tetapi Papa dengan tegas dan tanpa keraguan menyatakan, bahwa ini semua harus dilakukan, apapun dampaknya kepada kampanye dia. Dia hanya ingin pembangunan sarana-sarana transportasi tersebut bisa segera selesai, dia hanya ingin masalah kemacetan di Jakarta bisa segera diselesaikan. Dari situlah saya belajar, bahwa laki-laki harus mengambil keputusan paling tidak populer sekalipun, walaupun itu harus mengorbankan hal lainnya,” tulis Sean.

Terakhir, sebagai warga Jakarta, Sean tidak lupa menuliskan harapannya terhadap alat transportasi terbaru ini. Ia berharap MRT bisa menjadi moda yang bisa dibanggakan, sekaligus dirawat oleh masyarakat penggunanya.

“Selamat beroperasi MRT Jakarta, semoga benar-benar bisa menjadi moda transportasi yang dibanggakan oleh Jakarta dan Indonesia. Semoga semua sarana prasarana bisa dirawat, dan juga mayarakat bisa tertib menggunakannya,” pungkas Sean.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini