nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petualangan Seru di Irlandia, Ini 4 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 406 2034877 petualangan-seru-di-irlandia-ini-4-destinasi-yang-wajib-dikunjungi-VM7fN9dUkq.jpg Petualangan di Irlandia (Foto: Theimagen )

IRLANDIA memang terdengar seperti begitu jauh. Tetapi, kampung halaman grup band ternama U2 ini juga memiliki pesona alam yang tidak boleh dilewatkan.

Berlayar di Sungai Shannon, Midlands


Shannon memotong 360 km dari jantung Irlandia yang lembut dan subur, menjadikannya sungai terpanjang di Irlandia atau Inggris.

Shannon memotong 360 km dari jantung Irlandia yang lembut dan subur, menjadikannya sungai terpanjang di Irlandia atau Inggris. Agar lebih mudah, Anda bisa menyewa kapal penjelajah sungai, fokus pada bagian tengah, dan navigasikan ke latar belakang biara abad pertengahan, desa-desa, dan perbukitan.

Luangkan satu hari untuk menjelajahi Carrick yang cantik di County Leitrim dengan Kapel Costello yang kecil, yang konon merupakan salah satu yang terkecil di dunia. Anda juga bisa berlayar di sepanjang jalur sempit sungai yang terbuka ke Lough Ree, danau luas yang ditaburi pulau. Lebih jauh ke selatan, Athlone memancarkan pesona abad pertengahan dengan jalurnya yang sempit dan Sean’s Bar yang bernuansa atmosfer, kedai tertua di Irlandia.

Saat berlayar terakhir, tambatkan perahu untuk menemukan Biara Clonmacnoise yang hancur dengan salib tinggi, menara bundar, dan gereja-gereja kuno. Biara ini pertama kali muncul di atas alang-alang sungai seperti Avalon Irlandia.

BACA JUGA : Liburan Syahrini-Reino Barack di Swiss, Pesta Oyster sampai Jacuzzi Bareng

 Jelajah Pusat Musikal, Country Clare

 Mulailah tur di wilayah musik paling Irlandia di jalan yang paling sering dilalui.

Mulailah tur di wilayah musik paling Irlandia di jalan yang paling sering dilalui. Dahulu merupakan desa nelayan terpencil di pantai barat yang terjal, Doolin penuh dengan pub musik tradisional Irlandia, seperti Gus O’Connor’s, McDermott’s, atau McGann’s, yang telah memikat pengunjung dengan busload saat mereka lewat dalam perjalanan ke County Clare’s Cliffs of Moher.

Pepper’s Pub di Feakle telah menjamu para tamu selama berabad-abad dan menampilkan para pemain yang diakui secara internasional, seperti Sharon Shannon dan pemain suling Matt Molloy. Pada sebagian besar malam hari, Bunratty Castle di selatan County Clare menawarkan pesta balada tradisional dengan jamuan empat hidangan seharga 63 euro (Rp1 juta) untuk dewasa dan 35 euro (Rp563.000) untuk anak-anak.

Bersepeda di The Great Western Greenway

  Georgia yang berjajar pohon di Westport menuju utara di sepanjang rute kereta api yang ditinggalkan sejak 1937.

Anda bisa bersepeda di jalur sepeda off-road terpanjang di Irlandia, yakni Clew Bay di County Mayo, Great Western Greenway, yang memiliki panjang 42 km, mulai jalan-jalan Georgia yang berjajar pohon di Westport menuju utara di sepanjang rute kereta api yang ditinggalkan sejak 1937.

Lalu, jembatan besar dengan tujuh bagian melengkung menandai pendekatan ke Newport dan Anda bisa beristirahat di Kelly’s Kitchen, salah satu kafe terbaik di utara County Mayo. Dari titik ini, Anda bisa mencoba jalan setapak penuh di garis pantai dengan pemandangan teluk dan banyak pulau.

Meninggalkan Mulranny, dengan teluk berpasir berwarna emas, rute ini membawa pengendara sepeda melewati jembatan ayun dari daratan menuju Achill Island dan ujung Great Western Greenway. Kiat: Jangan lewatkan Pantai Keem yang menakjubkan di pantai barat Achill. Penyewaan sepeda Greenway di Newport menawarkan penyewaan sepeda dan layanan antar-jemput kembali ke Newport seharga 30 euro (Rp482.000) sehari.

Mendaki gunung tertinggi Carrauntoohil, Country Kerry

 Carrauntoohil adalah gunung tertinggi di Irlandia. Rentang ini tersebar di 100 km2 di jantung Ring of Kerry

Berdiri di ketinggian 1.039 meter di tengah jajaran MacGillycuddy’s Reeks, Carrauntoohil adalah gunung tertinggi di Irlandia. Rentang ini tersebar di 100 km2 di jantung Ring of Kerry, menambah kesan dramatis ke lanskap liar dan indah di semenanjung Iveragh.

Anda bisa memulai pendakian dari Cronin’s Yard, sebuah parkir mobil dengan layanan turis di selatan Killarney. Ada beberapa cara menuju puncak, tetapi tidak ada yang lebih menggembirakan selain melalui Devil’s Ladder, jalur terpendek dan terpopuler. Sesampainya di atas, kita akan disambut salib logam yang menandai puncak, lalu pemandangan puncak, danau, dan tanah pertanian yang membentang ke Atlantik.

Jika waktu dan cuaca memungkinkan, jalanlah ke Lough Cummeenoughter, danau tertinggi Irlandia (707 meter), untuk berenang yang sangat menyegarkan, dengan gunung-gunung yang menjulang tinggi di atasnya. Adapun Kerry Climbing menawarkan pelatihan dan tur berpemandu ke MacGillycuddy’s Reeks mulai 65 euro (Rp1 juta) per orang.

 BACA JUGA : Maskara Rp65 Ribu VS Rp580 Ribu, Bagusan Mana?

Dengan pantainya yang terjal, danau, dan bukit, Irlandia adalah salah satu taman bermain petualangan besar, sempurna untuk kayak, mendaki, bersepeda, dan perjalanan darat. Berikut beberapa pilihan wisata di Irlandia menurut The Guardian.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini