nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajaib, Pria Ini Hidup Lagi Usai 21 Menit Meninggal Dunia!

Rahma Yulita, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 14:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 612 2034634 ajaib-pria-ini-hidup-lagi-usai-21-menit-meninggal-dunia-IRSH6Xg7e4.jpg Joao Araujo hidup lagi usai 21 menit meninggal (Foto: Thesun)

Seorang pria yang juga seorang ayah ini meninggal setelah menderita serangan jantung. Namun anehnya, seakan ada keajaiban yang datang kepadanya dan membuat pria ini hidup kembali setelah hendak ditempatkan di kamar mayat.

Dokter berusaha selama kurang lebih enam jam untuk menghidupkan kembali Joao Araujo (48), seorang tukang pos dari Gloucester, sebelum keluarganya diberi tahu bahwa pria ini telah meninggal dunia.

Kejadian ajaib itu muncul ketika dia sedang didorong ke kamar mayat. Perawat yang mengantarnya melihat adanya pergerakan pada 21 menit setelah pria ini dinyatakan meninggal.

Melansir thesun, Senin (25/3/2019) sebuah tim medis mengatakan tidak ada penjelasan pasti atas apa yang terjadi padanya, tetapi tes yang dijalankan menunjukkan bahwa adanya sirkulasi secara spontan yang kembali ke hati pria ini.

Keluarga Joao diberi tahu bahwa otak pria ini mungkin akan mengalami kerusakan permanen karena kekurangan oksigen selama 21 menit, tetapi ternyata dirinya bisa pulih dan kemampuan otaknya kembali berjalan seperti semula hanya dalam kurun waktu tiga minggu.

Joao Araujo

Joao mendapatkan julukan sebagai “Miracle Man”, dari rumah sakit tempat dirinya berobat yaitu di Gloucestershire Royal Hospital. Dia berkata: “Hal itu sangat mengubah saya. Saya menjadi selalu menghargai apa pun yang saya lakukan setiap harinya.”

“Saya ucapkan terima kasih bahwa saya masih hidup, saya ucapkan terima kasih karena saya punya pekerjaan. Saya menjadi lebih memperhatikan keluarga dan teman-teman saya.” Tambahnya.

Dirinya juga bercerita saat dia berada di rumah sakit, bahkan pihak sana pun tidak memiliki penjelasan untuk apa yang terjadi pada dirinya, sehingga orang-orang mulai memanggil mereka dengan julukan “Miracle Man”.

“Mereka tidak memiliki pengetahuan untuk mengetahui apa alasan di balik apa yang telah terjadi pada diri saya. Dokter pun tidak percaya bahwa saya hidup lagi tanpa mengalami kerusakan di hati, otak, atau bahkan tubuh saya.”, jelas Joao.

Joao Araujo

Saat mengalami serangan jantung, Joao sedang berada di dalam mobil dan hendak pergi keluar bersama istri dan anaknya. Tiba-tiba matanya berputar ke belakang dan tangannya mengepal dengan kaku di sekitar kemudi. Kemudian istrinya langsung menyelipkan ponselnya di antara lidah dah atap mulutnya.

Ketika paramedis tiba, mereka mengatakan bahwa Joao menderita serangkan jantung dan langsung membawanya ke Gloucestershire Royal Hospital. Tetapi setelah enam jam ditangani dan upaya CPR pun gagal, dokter memutuskan tidak ada lagi yang bisa mereka lakukan.

Dokter memberi tahu istri dan anak-anaknya bahwa dia sudah mati, yang kemudian menelepon orang tuanya di Portugal untuk memberi tahu mereka tentang berita sedih itu. Tetapi sementara tubuhnya dipindahkan dari perawatan intensif ke kamar mayat, perawat memperhatikan adanya pergerakan.

Joao Araujo

Setelah itu, dokter bergegas ke keluarga Joao yang bingung untuk memberi tahu mereka bahwa peredaran darah secara spontan telah kembali ke hatinya. Dua minggu kemudian kondisinya secara ajaib membaik dan dia dikirim ke rumah sakit di Bristol dan Oxford untuk membantu menentukan apa yang menyebabkan terjadinya keajaiban tersebut.

Tanpa riwayat masalah jantung sebelumnya dan berada dalam kondisi yang baik untuk usianya, para dokter mencapai kesimpulan bahwa otak Joao tidak mengirimkan sinyal yang benar ke jantungnya.

Tiga minggu setelah serangan jantung yang aneh, Joao kembali bekerja dan terus menjalani gaya hidup sehat. Dia masih rutin melakukan pemeriksaan setiap enam bulan sekali dan masih dikenal sebagai “Miracle Man”.

Dia berkata: “Setiap kali saya kembali, para perawat dan orang-orang yang bekerja di sana berkata ‘Miracle Man telah kembali!’ “Bahkan orang yang saya tidak kenal dari berbagai daerah di rumah sakit mengatakan 'Ini Miracle Man! Semua orang mengenal Anda, Anda terkenal!’”

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini