nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Restoran Padang Berkonsep All You Can Eat, Netizen: Pulang-Pulang Kolesterol

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 298 2035197 viral-restoran-padang-berkonsep-all-you-can-eat-netizen-pulang-pulang-kolesterol-bdPFgYFCt0.jpg Nasi padang (Foto: indahjayaminangpuri/Instagram)

Bagi para pencinta kuliner yang hobi menyantap hidangan berporsi besar, kehadian restoran berkonsep ‘all you can eat’ tentu menjadi sebuah pilihan baru untuk memanjakan lidah dan nafsu makan mereka.

Cukup siapkan sejumlah uang, Anda bisa menikmati berbagai hidangan lezat tanpa perlu khawatir dengan tagihannya. Ya, sesuai dengan nama konsepnya, para pengunjung restoran ‘all you can eat’ diperkenankan memesan atau mengambil makanan sepuas mereka.

Ambil contoh restoran shabu khas Jepang yang kini sudah menjamur di seluruh penjuru ibu kota. Kehadiran restoran tersebut berhasil menarik perhatian para pencinta kuliner Indonesia, yang selama ini ingin menyantap irisan daging wagyu berkualitas dengan harga terjangkau.

Nah, belum lama ini, konsep restoran ‘all you can eat’ ternyata juga sudah mulai digunakan oleh para pegiat kuliner Nusantara. Sebut saja restoran Indah Jaya Minang yang saat ini tengah ramai diperbincangkan netizen Indonesia.

 Baca Juga: Viral Nenek 53 Tahun Photoshoot, Body-nya Masih Seksi dan Nyaris Telanjang

Mengutip unggahan foto dari akun Twitter @KrisnaERLG, alih-alih mengenalkan menu baru, restoran tersebut justru mengeluarkan promo ‘all you can eat’ dengan dua pilihan harga yang sangat menarik yakni, Rp74 ribu dan Rp119 ribu.

Kehadiran promo ini tentu menjadi angin sejuk bagi para pencinta kuliner Nusantara. Kapan lagi bisa menyantap masakan padang sepuasnya? Seperti kita ketahui bersama bahwa kuliner khas Tanah Minang umumnya dijual dengan harga yang relatif mahal, mengingat penggunaan bumbu rempah-rempahnya yang sangat beragam.

Namun, tak sedikit pula netizen yang terkejut dan menjadikannya sebagai bahan lelucon. Apalagi, selama ini masakan Padang selalu diidentikkan sebagai pemicu beragam penyakit, lantaran penggunaan bahan-bahan dasarnya yang didominasi daging dan lemak hewani.

“Keluar dari resto langsung cari klinik terdekat sih ini,” tulis seorang netizen.

 Baca Juga: Gunung Bromo Masih Aman Dikunjungi, Ini Ketentuan yang Harus Dipatuhi

“Makan yang paket 119ribu, pulang-pulang kena kolesterol, darah tinggi, asam urat, biaya dokter dan obat 500rb,” tulis yang lain.

 

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut perihal promo menarik tersebut, Okezone telah melakukan wawancara singkat dengan Doni Mulyana, selaku Supervisor Indah Minang Jaya. Menurut pengakuan Doni, promo all you can eat yang dikeluarkan oleh pihak restoran dimaksudkan untuk menyambut Bulan Ramadhan.

“Promonya memang terbatas, mulai tanggal 1 - 15 April mendatang. Jadi untuk menyambut bulan puasa saja, dan mengenalkan cabang baru kami di Puri yang baru buka 6 bulan lalu,” tutur Doni saat dihubungi Okezone via telepon, Selasa (26/3/2019).

Lebih lanjut, Doni menjelaskan, bagi para pengunjung yang tertarik untuk menjajal promo all you can eat tersebut, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib mereka ketahui.

Pertama, pengunjung harus mengikuti Instagram restoran terlebih dahulu, setelah itu memilih paket yang diinginkan. Perlu diketahui bahwa seluruh makanan tidak boleh di bawa pulang (take away) dengan durasi makam selama 60 menit.

“Bagi pengunjung yang menyisakan makanan akan dikenakan biaya tambahan atau denda,” jelas Doni.

Sementara untuk pilihan menunya sendiri, restoran ini menyajikan berbagai jenis masakan Padang asli. Mulai dari rendang, ayam pop, ayam goreng, gulai kikil, sambal petai, udang petai, gulai otak, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, bagi Anda yang menyukai makanan pedas, pihak restoran akan mengenakan biaya tambahan karena olahan sambal tidak termasuk dalam paket ‘all you can eat’. Paket tersebut juga tidak termasuk ayam goreng, ayam pop, rendang, gulai kikil, dendeng kering, gulai otak, gulai sum sum, dan sambal petai.

Bagaimana Okezoners, tertarik untuk mencobanya? Indah Jaya Minang Puri bisa Anda sambangi di Jl. Taman Aries Raya no.3A, Kembangan, Jakarta Barat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini