nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelas Wine Tertukar, Pengunjung Restoran Ini Malah Beri Tip Rp28 Juta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 08:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 298 2035357 gelas-wine-tertukar-pengunjung-restoran-ini-malah-beri-tip-rp28-juta-L2fnDMWHb5.jpg Restoran di Waterville, AS (Foto: Foxnews)

Semua orang tentu ingin mendapatkan pelayanan terbaik saat berkunjung ke restoran. Akan sangat mengecewakan ketika pengunjung sudah merogoh kocek yang cukup dalam, namun pelayanannya justru jauh dari harapan. Bukankan hal tersebut yang menjadi nilai tambah dari tempat ini?

Uniknya, seorang pengunjung restoran di Waterville, Maine, Amerika Serikat, malah memberi uang tip kepada pihak restoran hingga puluhan juta rupiah. Padahal, ia baru saja mengalami kejadian tidak mengenakkan yang sebetulnya murni dari kesalahan pengunjung lain.

Kejadian ini bermula ketika salah satu staf restoran Silver Street Tavern mengunggah foto tagihan sang pengunjung ke media sosial. Dalam foto tersebut, ia meluapkan rasa kaget bercampur bahagia ketika mengetahui bahwa pengunjung itu memberi uang tip senilai 2.000 USD atau setara dengan Rp28 juta pada bill tagihannya.

 Baca Juga: Viral Restoran Padang Berkonsep All You Can Eat, Netizen: Pulang-Pulang Kolesterol

"WOW! Luar biasa, kami harus membagikan momen membahagiakan ini. Terima kasih kepada pengunjung pria yang tempo hari datang ke restoran kami untuk menyantap makan malam, dan memberikan tip Rp28 juta untuk dibagikan ke seluruh karyawan yang bekerja," tulis pernyatan resmi restoran.

Seorang pelayan bernama Samantha Clark, 21, mengatakan kepada Press Herald bahwa pada saat itu restoran sedang sibuk-sibuknya, ketika seorang pria dan istrinya datang untuk memesan minum dan makan malam.

Menurut pengakuan Clark, pria itu melaporkan kepada salah seorang pelayan bahwa seseorang telah mengambil gelas winenya secara tidak sengaja. Ia pun meminta dipertemukan kepada manajer restoran.

"Kami pikir dia akan mengeluh atau mengomplain sesuatu atau tindakan yang telah kami lakukan," kata Clark kepada Pres Herald.

 Baca Juga: Viral Nenek 53 Tahun Photoshoot, Body-nya Masih Seksi dan Nyaris Telanjang

Selidik punya selidik, pria itu malah memberi uang tip dalam jumlah besar. Padahal, total tagihan makanannya hanya Rp681 ribu saja.

Namun, sesuai dengan permintaannya, uang tip tersebut harus dibagikan ke seluruh karyawan yang bekerja malam itu. Dalam arti lain, setiap karyawan mendapat uang tip sekitar Rp1,9 juta.

"Ini benar-benar tidak terduga dan merupakan penghargaan bagi karyawan seperti kami. Sebagai juru masak yang bekerja di dapur, kami juga mendapat bagian," tutur Zack Dennis, salah seorang koki.

Pemilik restoran, Charlie Giguere mengatakan kepada Foxnews bahwa ia merasa sangat bangga dengan kinerja karyawannya yang berhasil menarik perhatian pria muda itu.

"Dugaan saya, pria itu melihat kerjasama tim yang ditunjukkan oleh para karyawan saya, sehingga ia merasa harus meninggalkan tip," ungkap Gigure. Demikian dilansir Okezone dari Foxnews, Rabu (27/3/2019).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini