Setelah Patung Ancol, Kini Logo Coffee Shop yang Ditutup Kemben Sama Netizen

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 612 2035351 setelah-patung-ancol-kini-logo-coffee-shop-yang-ditutup-kemben-sama-netizen-qn9kxJ9x8c.jpg Foto yang sedang jadi pembicaraan netizen (Foto: Twitter)

Kontroversi penutupan patung dengan kemben (kain) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, masih berlanjut hingga saat ini. Sebelumnya, netizen memang dikejutkan dengan keputusan pihak pengelola terkait kebijakan penutupan tersebut.

Pada awalnya, mereka mengira bahwa tindakan itu dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak berafiliasi dengan pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol. Namun berdasarkan pernyataan dari pihak terkait, keputusan menutup patung dengan kemben itu sejalan dengan budaya ketimuran yang dianut oleh masyarakat Indonesia.

Keputusan kontroversial ini pun semakin membuat netizen gregetan, setelah sebelumnya MUI berencana mengeluarkan fatwa haram untuk mobile game Player Unknown Battle Ground (PUBG) yang tengah digandrungi.

Kejadian-kejadian tersebut akhirnya memicu berbagai perdebatan di media sosial. Namun, tak sedikit pula netizen yang mengakalinya dengan membuat sindiran halus melalui media 'meme' atau gambar-gambar lucu. Seperti foto yang diunggah oleh selebtwit @handokotjung di bawah ini.

 

Bagi para pencinta kopi maupun kaum urban Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan logo pada foto tersebut. Ya, pada banyolannya kali ini, Handoko menggunakan logo dari raksasa kopi terbesar dunia, Starbucks.

Penggunaan logo Starbucks bukan tanpa sebab. Logo ini dianggap bisa mewakili keluh kesah para netizen, mengingat bentuknya hampir mirip dengan patung yang ada di Ancol yakni, putri duyung.

Uniknya, pada bagian tengah logo terdapat garis kuning yang memang sengaja diletakkan di bagian tersebut, agar terlihat sama seperti tampilan patung di Ancol.

 

Dalam keterangan foto Handoko juga sempat berguyon bahwa logo itulah yang seharusnya digunakan oleh kedai Starbucks di pusat rekreasi tersebut.

Unggahannya itu ternyata berhasil menarik perhatian para netizen. Tak sedikit yang merasa terhibur melihat sindiran halus Handoko yang selama ini dikenal berkat jokes-jokes recehnya. Bahkan, hingga berita ini dituliskan foto itu telah dibagikan oleh lebih dari 3,7 ribu retweet dan dibanjiri ratusan komentar unik netizen.

"Alhamdulillah ukthi, tapi lebih baik kalau mahkotanya diganti hijab. Agar lebih istiqomah. Maaf sekedar mengingatkan," tulis akun @cheseburger_

"Gini dong seharusnya, kasian siren dari dulu gak dikasih baju," tulis akun @nadiafiranaa

"Kalo di kasih kuning-kuning gini malah keliatan seksi, dan wes ganti putra duyung aja logonya," tulis akun @digestwolf.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini