nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Ini Fungsi Kantung Kecil pada Celana Dalam!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 27 194 2035561 ternyata-ini-fungsi-kantung-kecil-pada-celana-dalam-NpuiglyZVx.jpg Fungsi kantong kecil pada celana dalam (Foto:Ist)

CELANA dalam atau underwear adalah salah satu tipe pakaian yang begitu penting kehadirannya. Mengingat pakaian satu ini selalu dikenakan setiap harinya.

Saat membeli dan mengenakan celana dalam, pasti sebagian dari kita menyadari bahwa ada kantung kecil yang tersemat di celana dalam.

Namun pernahkah Anda mengira-ngira memang sebetulnya apakah fungsi dari kantung kecil tersebut? Apakah memang ada fungsinya atau hanya sekedar hiasan semata? Eits, jangan salah ternyata kantung kecil di celana dalam ini nyatanya dibuat bukan sebagai dekorasi loh, tapi hadir dengan kegunaannya sendiri.

Well, kantung kecil di celana dalam ini sendiri secara teknis bernama gusset. Gusset ini sebenarnya bukanlah sekedar ‘kantung kecil’ apalagi berfungsi untuk menyembunyikan suatu barang.

Baca Juga:

Viral Nenek 53 Tahun Photoshoot, Body-nya Masih Seksi dan Nyaris Telanjang

Pamer Baby Bump, Aura Kasih Tampil Seksi Pakai Dress Ketat

Bagian intim wanita atau Miss V sebetulnya adalah bagian tubuh yang paling sensitif, sehingga mengharuskan wanita untuk berhati-hati dengan jenis-jenis sabun yang digunakan serta bahan pakaian yang dipakai. Nah, untuk celana dalam sendiri, banyak dibuat dengan menggunakan bahan sintetis yang seringkali tidak memungkinkan kulit untuk bernafas.

Nah, gusset inilah yang berfungsi untuk memberikan alas lapisan yang lembut dan nyaman untuk melindungi kulit terhadap gesekan dari bahan sintetis yang mana tidak melindungi terhadap gesekan, bakteri dan keringat.

Jadi, misalnya kita saat ini belum memiliki anggaran untuk celana dalam bermaterial kain sutra, pastikan semua celana dalam yang dimiliki hadir dengan lapisan alasa, bahkan dalam bahan non-sintetis seperti kapas karena sangat penting untuk kebersihan organ intim. Sebab dengan mengenakan pakaian dalam yang nyaman namun tetap bisa membuat kulit bernapas dan tetap kering serta bebas gesekan, bisa membantu untuk menghindari terjadinya infeksi dan bentuk iritasi kulit lainnya. Demikian seperti diwarta Ohmymag, Rabu (27/3/2019).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini