nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Gendut, Miss Korea Ini Stres Dihujat Netizen

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 10:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 27 196 2035496 dianggap-gendut-miss-korea-ini-stres-dihujat-netizen-MwZC33Dg4X.jpg Kim Soo Min. (Foto: Dickinson Collage)

BANYAK wanita Korea Selatan pada akhirnya memilih melakukan operasi plastik guna menjaga tampilan mereka. Memang, tren kecantikan di negara tersebut tengah berkembang pesat dan banyak orang memaksakan diri untuk mengikutinya.

Tapi, Miss Korea 2018 Kim Soo Min nampaknya tidak memaksakan diri menjadi cantik. Dia pun dianggap tidak pantas mewakili cantiknya perempuan Korea. Hujatan ini dilayangkan ke dia di media sosial pribadinya. Netizen menilai, perempuan dengan bobot 58 kg dan tinggi 174 cm bukan representatif perempuan cantik.

Curhatan ini dia utarakan pada salah satu sesi wawancara dengan media lokal di sana. Dilansir Okezone dari Koreaboo, Kim menerima komentar negatif itu di akun Instagram pribadinya. Karena itu dia pun memilih menutup akun Instagramnya sementara.

Baca Juga: Viral Nenek 53 Tahun Photoshoot, Body-nya Masih Seksi dan Nyaris Telanjang

Dia menjelaskan, budaya kecantikan di Korea membuat orang percaya kalau wanita di atas 50 kg itu kelebihan berat badan, terlepas dari tinggi badan mereka. Ini adalah cara yang sangat tidak sehat dalam memandang berat badan.

"Kami melihat selebritis memamerkan berat badan mereka, mereka berkata ;Saya sangat menimbang ini; dan mereka terlihat sangat cantik. Kita secara tidak sadar mulai berpikir ini adalah berat badan ideal dan tubuh ideal. Saya melihat banyak gadis yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan meskipun mereka tidak harus melakukannya," kata Kim.

Baca Juga: Berkenalan dengan Silvia Halim, Perempuan Cantik di Balik Suksesnya MRT Jakarta

Cyber bullying yang menyerang Kim memang cukup berpengaruh pada dia, dia pun mulai menangis terutama karena komentar tersebut juga dibaca oleh kedua orangtuanya. Oleh karena itu, dia berharap kasusnya ini dapat membuat gadis-gadis muda berpikir bahwa mereka tidak gemuk meskipun beratnya di atas 50 kg.

"Saya berharap itu juga bisa memotivasi gadis-gadis muda lainnya untuk percaya diri dengan tubuh mereka dan menerima penampilan mereka apa adanya. Saya ingin menetapkan standar sehat di atas panggung untuk kepercayaan diri tubuh yang lebih baik," paparnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini