nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bebas Rayap dan Lebih Aman, Ini Alternatif Pintu Pengganti Kayu

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 07:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 27 196 2035789 bebas-rayap-dan-lebih-aman-ini-alternatif-pintu-pengganti-kayu-84v5W6jP0J.jpg Pintu rumah bebas rayap dan lebih kuat (Foto: Medicalnewstoday)

PINTU menjadi elemen terpenting dalam pengamanan rumah. Tak hanya itu, bahan material yang satu ini sebagai gerbang pengantar untuk menjelajahi ruang-ruang di dalam rumah, pintu pun merupakan akses utama dari sebuah rumah.

Pintu bukan hanya berfungsi sebagai jalur sirkulasi, juga sebagai penghubung antara ruangan yang satu dengan ruangan lainnya, dan hal ini sangat memengaruhi pola sirkulasi di ruangan tersebut.

Arsitek Rizky Artando menuturkan, pintu bisa dikatakan sebagai garda terdepan di dalam rumah, dan juga dapat menjadi citra jati diri dari pemilik rumah.

 BACA JUGA : Baca Buku di Kereta, Pria Ini Mendadak Viral dan Dikepoin Para Netizen

Tak jarang pintu menjadi bagian eye catching sehingga mengundang orang untuk membukanya. Untuk pintu yang terletak di dalam rumah, sifat pintu lebih bersifat sebagai penghubung antara ruangan, sekaligus mempertegas zoning area.

Material kayu masih mendominasi dalam penggunaan pintu. Namun, untuk memilih kualitas kayu yang bagus pun kini semakin sulit, bukan hanya dari persediaan bahan yang terbatas, harganya pun kian melambung.

 

“Kayu masih mendominasi untuk dijadikan bahan utama pintu karena bahan ini lebih terlihat alami. Namun, kekurangannya mudah memuai dan juga sangat rentan terhadap rayap,” kata Rizky. Alasan inilah yang mendorong Fortess, memberikan pilihan lain untuk pintu bermaterial baja.

PT Jaya Bersama Saputra Perkasa sebagai produsen utama pintu dengan material baja ini mengembangkan inovasi yang mampu memberikan keamanan lebih terhadap pintu utama Anda.

Dengan bobot yang kurang lebih sama, yaitu 35 kg setiap pintunya, pintu berlapis baja dengan motif serat kayu ini diklaim oleh Business Development Fortress, Jon, sekuat, dan seaman brankas. Pintu baja ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan.

Salah satunya lima titik penguncian yang dilengkapi dengan Ablock System Computer Kay, yang membuat pengguna tidak perlu takut kunci akan digandakan orang.

Di antara kunci cadangan yang diberikan, ada satu kunci pengubah pola. “Begitu anak kunci ini dimasukkan dan diputar, otomatis akan meng - ubah pola sehingga pintu yang hilang tak bisa digunakan lagi,” ujar Jon.

 BACA JUGA : Kamar Bayi Meghan Markle-Pangeran Harry Habiskan Rp2,8 Miliar

Selain itu, pintu ini dijual satu paket dengan kusennya. Panel pelat bajanya memiliki ketebalan 0,6 mm dan pelat pada bagian kusen mencapai 0,8 mm.

Kondisi inilah yang diklaim sang produsen sangat kuat dan aman. Selain itu, Fortess juga dilengkapi karet peredam yang terpasang di sekeliling daun pintu dan kusennya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini