nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipuji Jokowi, Ini Keunikan Kopi Jolo Milik Bobby Nasution

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 27 298 2035662 dipuji-jokowi-ini-keunikan-kopi-jolo-milik-bobby-nasution-Lpsj6Jq2cn.jpg Bobby Nasution di kedai Kopi Jolo (Foto: kopijolo/Instagram)

Saat berkampanye di Taman Bukit Gelanggang, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, Selasa 26 Maret 2019, Presiden Jokowi meluangkan waktu untuk mencicipi kelezatan kopi lokal.

Pada momen inilah sebuah pertanyaan menarik dilontarkan oleh awak media. “Lebih enak mana Kopi Riau atau Kopi Jolo pak,” ujar seorang wartawan. Mantan Walikota Solo itu pun menjawab dengan singkat, “Enak dua-duanya,” ucap Jokowi.

Anda mungkin dibuat penasaran setelah mendengar pernyataan Jokowi tersebut. Apa itu Kopi Jolo? Seperti apa rasanya? Atau dari daerah manakah kopi ini berasal?

 

Selidik punya selidik, Kopi Jolo merupakan usaha kuliner milik sang menantu, Bobby Nasution. Nama Jolo sendiri diambil dari bahasa Medan yang berarti ‘Ngopi Dulu Yuk’. Usaha kopi ini merupakan hasil kolaborasi Bobby dengan dua anak laki-laki Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming.

 Baca Juga: Gaya Haruna Kawaguchi Jadi Perawat Cantik, Bisa Bolak-Balik Rumah Sakit Nih!

Nah, untuk konsep Kopi Jolo sendiri Bobby mengusung tema ‘Kopi Rakyat’, dengan kata lain, sebagian besar menu yang ditawarkan oleh kedai Kopi Jolo dibanderol dengan harga yang terjangkau.

 

Selain itu, biji Kopi Gayo yang digunakan pun diambil langsung dari daerah asalnya yakni, Aceh. Berdasarkan hasil penelusuran Okezone, ada beberapa varian rasa yang bisa dicicipi pengunjung, mulai dari Es Kopi Jolo, Ijo Latte, Birong Latte, dan salah satu favoritnya adalah Es Kopi Mantu.

 Baca Juga: Tampilan Hot Angelica Larsson, Sopir Truk Seksi yang Rajin Pamer Belahan Dada

Seluruh menu dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000 saja. Kedai Kopi Jolo pertama milik Bobby dibuka di daerah kelahirannya, Medan, Sumatera Utara yakni, bertempat Jalan Setiabudi.

 

Berbeda dengan coffee shop pada umumnya, Kedai Kopi Jolo mengusung konsep food truck dengan desain interior yang minimalis dan kekinian. Bisa dibilang lebih cocok untuk di bawa pulang daripada dinikmati di tempat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini