Masak Semakin Mudah dengan Digital Rice Cooker

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 27 298 2035815 masak-semakin-mudah-dengan-digital-rice-cooker-pb49Ht3grM.jpg Ilustrasi (Foto: Budgetbytes)

Zaman sekarang ini, semakin banyak perempuan yang memutuskan untuk berkarier agar memiliki penghasilan sendiri. Kendati demikian, mereka tak melupakan kodratnya sebagai perempuan terutama yang sudah menikah dan memiliki anak.

Tak sedikit perempuan yang bisa menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai ibu, istri, hingga pekerjaan. Meski memang tidak mudah dan menemui hambatan.

Ambil contoh soal memasak. Sejumlah perempuan mungkin hanya bisa menyajikan makanan yang bisa dimasak dengan waktu singkat karena keterbatasan waktu. Melihat hal ini, Yong Ma menghadirkan inovasi teknologi digital rice cooker yang bisa digunakan untuk memasak lebih dari 10 menu. Ya, rice cooker memang bukan hanya sekadar dimanfaatkan untuk memasak nasi.

 

Contohnya Yong Ma seri YMC 801 / SMC 8017 yang bisa memasak nasi goreng, yogurt, kue, sup, stew, bubur, dan beras merah. Rice cooker ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengukus, menghangatkan, dan slow cook. Memiliki kapasitas hingga 2 liter, ada fitur-fitur tambahan seperti one touch dan alarm yang memberi tahu jika proses masak telah selesai.

 Baca Juga: Mengintip Kemesraan Syahrini - Reino saat Ikut Kelas Memasak di Swiss

Ada pula fitur lain yaitu resume di mana jika dalam proses memasak terjadi mati listrik, maka rice cooker akan berhenti bekerja. Ketika listrik kembali menyala, proses memasak akan dilanjutkan sesuai dengan proses terakhir sehingga tidak memasak dari awal.

 

Fungsi ini dapat digunakan hingga 2 jam setelah mati listrik. Selain itu, ada pula fungsi preset di mana pengguna bisa mengatur waktu untuk memasak.

Misalkan saja nasi sudah harus matang pada pukul 6 pagi. Tanpa perlu bangun pagi, pengguna bisa menyiapkan beras yang siap dimasak menggunakan rice cooker pada malam hari. Lalu tinggal atur waktu kapan seharusnya dimasak. Dengan begitu, ketika bangun nasi sudah matang.

 Baca Juga: Lupakan Foie Gras, Sensasi Makan Hati Ayam Dimasak dengan Wine, Mewah!

Selanjutnya ada rice cooker dengan seri SMC 8027. Seri yang satu ini tidak jauh berbeda dengan seri yang sebelumnya dalam hal fungsi. Hanya saja seri ini memiliki menu tambahan lain yang bisa dimasak yaitu nasi sushi.

Fitur lain seperti resume, preset, dan one touch juga ada. Selain itu, terdapat fitur auto clean sehingga rice cooker dapat membersihkan bakteri yang tak terlihat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini