nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yes! Ekstra Bagasi Pesawat Kini Bisa di Pesan via Aplikasi Traveloka

Advertorial, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 11:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 28 12 2036033 yes-ekstra-bagasi-pesawat-kini-bisa-di-pesan-via-aplikasi-traveloka-BlcKYDutpm.jpg Foto: ilustrasi okezone

BERPERGIAN dengan pesawat terbang kini semakin mudah dan menyenangkan berkat hadirnya teknologi pemesanan tiket pesawat secara online. Sebagai pelopor online travel agent, Traveloka menawarkan segala macam kemudahan yang bisa dinikmati oleh penggunanya saat ingin memesan tiket pesawat terbang.

Anda akan mendapatkan pencarian yang lengkap dengan harga yang murah untuk setiap destinasi yang ingin dikunjungi. Cara pembayarannya pun sangat mudah karena didukung dengan berbagai macam metode pembayaran, mulai dari transfer ATM, kartu kredit, sampai mobile banking. Pemesanan tiket pesawat terbang melalui Traveloka juga memungkinkan Anda untuk memilih posisi kursi saat berada di pesawat untuk kenyamanan saat terbang.

Selain itu, Traveloka juga kini memperkenalkan fitur tambahan layanan terbang berupa pemesanan ekstra bagasi. Fitur ini semakin memudahkan Anda dalam menyusun rencana perjalanan agar tidak harus menanggung biaya ekstra di bandara saat bagasi kelebihan beban. Perjalanan Anda pun kini lebih dapat terencana dengan baik dari segi bujet.

Ingin tahu lebih jauh tentang bagaimana melakukan pemesanan ekstra bagasi melalui Traveloka? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara memilih jatah ekstra bagasi

Untuk memesan jatah ekstra bagasi caranya sangat mudah. Setelah mengisi data diri saat memesan tiket pesawat terbang, pilihlah menu Bagasi untuk mengetahui kapasitas bagasi yang tersedia. Lalu lanjutkan dengan memilih kapasitas bagasi yang Anda perlukan untuk perjalanan kali ini.

Setelah memutuskan besaran kapasitas bagasi, Anda tinggal melanjutkan ke proses pembayaran sesuai dengan metode yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyelesaikan pembayaran dalam waktu yang ditentukan ya agar pemesanan ini tidak kadaluarsa.

Anda akan menerima notifikasi pembayaran telah terkonfirmasi dan e-ticket pun akan dikirimkan. Detail kapasitas bagasi yang dipesan tertera langsung di e-ticket yang Anda terima.

Tarif bagasi tambahan

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk layanan ekstra bagasi ini sangat bervariasi. Tarifnya per kilogram-nya ditentukan oleh kelas dan rute penerbangan yang akan dilakukan. Misalnya, saat ini maskapai Lion Air menetapkan tarif ekstra bagasi mulai dari Rp150 ribu sampai Rp900 ribu.

Tarif tersebut berlaku untuk pembayaran ekstra bagasi saat berada di bandara. Tentunya Anda bisa membayar lebih murah dan terencana saat memesan layanan ekstra bagasi secara online melalui Traveloka.

Maksimum bagasi yang boleh dibawa

Mengenai berapa besaran maksimum bagasi yang boleh dibawa penumpang ini tergantung pada kebijakan oleh masing-masing maskapai penerbangan. Berat bagasi maksimum juga ditentukan oleh rute dan durasi penerbangannya.

Saat ini penumpang masih memiliki fasilitas bagasi kabin sampai 7 kg yang disediakan gratis oleh maskapai penerbangan. Namun, untuk bagasi yang lebih dari yang ditentukan akan dikenakan biaya tambahan.

Keuntungan memesan ekstra bagasi secara online

Untuk mengantisipasi biaya tambahan yang harus dikeluarkan saat bagasi Anda kelebihan berat di bandara, kini telah ada fitur pemesanan ekstra bagasi secara online. Anda dapat memesan ekstra bagasi online ini dengan mudah melalui Traveloka lewat fitur layanan tambahan penerbangan.

Jatah ekstra bagasi ini tersedia dalam bentuk paket dengan tiket pesawat sehingga Anda dapat membelinya dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan membayar beban kelebihan bagasi per kilogram saat telah berada di bandara.

Layanan bagasi tambahan ini pun tersedia dalam beberapa paket mulai dari 15 kg sampai 40 kg. Anda dapat membeli layanan tambahan ini bersamaan ketika membeli tiket pesawat hingga 24 jam menjelangan waktu keberangkatan. Namun, di Traveloka Anda dapat langsung membeli jatah bagasi sesuai kebutuhan langsung bersamaan saat membeli tiket pesawat.

Pemesanan ekstra bagasi ini dapat memperlancar proses check-in saat di bandara dan dapat menghindari Anda dari keharusan membayar biaya kelebihan bagasi dengan jumlah yang sangat besar.

Dengan tersedianya layanan ekstra bagasi dari Traveloka ini Anda tak perlu lagi mengatur ulang isi koper untuk menghindari biaya tambahan bagasi. Anda bisa langsung memilih paket tambahan bagasi saat beli tiket pesawat di Traveloka dan pastikan Anda membawa semua kebutuhan perjalanan. (fmi)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini