nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keindahan Burung Enggang Khas Kalimantan di Panggung IFW 2019

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 20:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 28 194 2036363 keindahan-burung-enggang-khas-kalimantan-di-panggung-ifw-2019-VDq47w8Dcu.jpeg Keindahan burung enggang khas Kalimantan di Panggung IFW 2019 (Foto: Sukardi/Okezone)

MENGANGKAT tema besar Borneo, Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 coba menunjukan keindahan tanah Kalimantan dalam berbagai rasa. Mulai dari warna, kultur, hingga kehidupan rakyat Kalimantan yang menarik untuk dikulik. Tak terkecuali kain Kalimantan yang indah.

Itu juga yang mendasari Designer Lia Afif dalam mencipta koleksi bertajuk "Rancakaroros Resitala". Koleksi ini sangat erat kaitannya dengan budaya Kalimantan.

BACA JUGA :   Kenali Gejala Awal Neuropati, Penyakit Akibat Terlalu Lama Bermain Gadget

Mulai dari nama konsep koleksinya sendiri, Lia menjelaskan kalau itu berasal dari nama batik Kalimantan, Wwakaroros, yang belum lama ini lahir di tanah Borneo. Kemudian, untuk statment-nya, Lia mengangkat karakter burung Enggang yang sangat melegenda.

"Di Kalimantan itu ada burung khas yang diberi nama Enggang dan ini yang membuat saya terinspirasi menciptakan koleksi yang ditampilkan di IFW 2019," ungkapnya pada Okezone setelah show, Kamis (28/3/2019).

Bicara mengenai koleksi "Rancakaroros Resitala", Lia menjelaskan, koleksi ini berjumlah 12 looks yang semuanya didominasi warna hitam sebagai basic-nya. Kemudian, untuk warna lainnya, Lia bermain di warna biru dan oranye.

Detail warna-warna ini bisa dilihat di motif burung Enggang yang ada pada setiap koleksinya. Lalu, untuk siluetnya, Lia lebih condong ke arah A-Line. "Tidak bisa dipungkiri, siluet seperti ini banyak diminati perempuan, ya, salah satunya karena bisa memberi siluet bentuk tubuh lebih singset," tambahnya.

Koleksi "Rancakaroros Resitala" ini lebih memberikan kesananggun nan mempesona bagi perempuan yang mengenakannya. Terlebih jika Anda pencinta pakaian dengan statement yang terbilang bold dan juga ethnik.

Baca Juga:

Kisah Andhika, Pedagang Tuli Berparas Tampan yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Sebagai tambahan, Lia Afif dalam koleksinya kali ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan KCP. Ternyata tanah Borneo menyimpan harta karun yang luar biasa, ya!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini