nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usia 22 Tahun Adalah Titik Krusial dalam Hidup, Ini Penjelasannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 11:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 28 196 2036024 usia-22-tahun-adalah-titik-krusial-dalam-hidup-ini-penjelasannya-erh2rVRAe9.JPG

TRANSFORMASI hidup memberikan pengalaman yang bisa diambil hikmahnya. Pelajaran hidup yang berarti dapat membuat Anda lebih baik dari sebelumnya.

Dalam menjalani hidup, yang namanya masalah dan cobaan pasti akan hadir. Ya, kalau kata orang-orang, dengan adanya masalah, level kehidupan Anda sedang menaiki anak tangga dan jika Anda berhasil melewatinya, Anda bisa menjadi pribadi yang baru dan lebih baik tentunya.

Bicara mengenai masalah, dalam setiap jenjang usia, masalah hidup itu berbeda-beda. Mulai dari Anda sulit mengucapkan kata dan berjalan, masalah di sekolah, hingga masalah orang dewasa yang katanya kompleks.

Tapi, tahukah Anda kalau masalah paling berat katanya terjadi di usia 22 tahun. Percaya?

Dilansir Okezone dari Corbettbar, kenapa usia 22 menjadi sorotan dari permasalahan ini, itu karena di usia tersebut Anda baru saja lulus dari perguruan tinggi dan semangat untuk menjadi pribadi mandiri sedang menggebu. Padahal, mendapatkan pekerjaan bukan perkara mudah. Tentunya perlu pertimbangan yang matang dan keberuntungan pastinya.

Ketika Anda menentukan mau kerja di mana, itu berarti Anda memulai menjalani kehidupan yang sesungguhnya. Dari pekerjaan itu, Anda akan memiliki status lebih di lingkungan sosial dan pekerjaan tersebut pun membentuk pribadi baru Anda.

Baca Juga : 5 Penampilan Korean Style ala Ranty Maria, Cantik Menggemaskan!

Di usia itu juga optimisme dan idealisme sedang membara-membaranya. Anda ingin mendapatkan apa yang selama ini Anda inginkan. Anda juga berharap kalau nanti setelah bekerja, Anda bisa menjadi sosok yang luar biasa dan itu bisa dibanggakan di keluarga atau teman-teman lainnya.

Tentu, untuk bisa mendapatkan hal tersebut, menjadi dasar adalah sikap positif. Jangan pernah menyerah dan terus semangat dalam menjalani kehidupan yang sesungguhnya.

Di sisi lain, ada godaan kuat ketika Anda baru lulus dari perguruan tinggi untuk mengambil pekerjaan pertama yang tampaknya bergaji tinggi. Itulah yang dilakukan semua teman Anda, dan sepertinya ini cara mudah menuju kehidupan yang nyaman, yang memang bisa. Padahal, itu semua tergantung pada apa yang Anda cari dan pada usia ini mungkin Anda belum tahu persis apa yang Anda cari dalam hidup.

Makanya, di usia 22 ini akhirnya masalah yang paling pelik kebanyakan orang rasakan. Bukan sebatas perkara setelah lulus mau kerja di mana, tapi mau jadi apa dan mau berbuat apa di kehidupan yang lebih dewasa.

Belum lagi mereka yang di usia 22 sudah memikirkan pernikahan dan memiliki anak. Tak sedikit dari Anda yang mungkin setelah menamatkan perguruan tinggi langsung menikah dan berencana memiliki anak. Jika tujuannya demikian, tentu maslaah yang dihadapi pun berbeda dengan mereka yang mau mengejar karier dulu.

Kemudian, apakah mereka yang memutuskan di usia 22 tahun untuk menikah adalah sebuah kesalahan? Tentu Anda tidak bisa menilainya dari satu pasang mata. Bagaimana pun, setiap orang tidak punya hak untuk menghakimi keputusan seseorang selama keputusan itu diambil secara bijak dan sadar.

So, Anda yang sudah melewati momen 22 tahun, kalian sedang menjalani masalah seperti apa? Masalah yang sekarang ada tentu hasil dari apa yang Anda putuskan di usia 22 tahun kemarin. Percayalah!

Baca Juga : Kenali Gejala Awal Neuropati, Penyakit Akibat Terlalu Lama Bermain Gadget

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini